media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 18 Juni 2022

Home > > Di Nusa Penida, Ibadah Kuningan Berjalan Lancar Dan Kondusif

Di Nusa Penida, Ibadah Kuningan Berjalan Lancar Dan Kondusif

Wisata Nusa Penida Bali

SN-Media™ Klungkung-Umat Hindu melaksanakan Hari Raya Kuningan yang jatuh pada hari Sabtu (18/06), salah satunya pelaksanaan Ibadah Kuningan digelar di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

Pihak Kodim 1610/Klungkung telah berkomitmen untuk menjaga toleransi antar umat beragama di berbagai kegiatan.Ibadah tersebut, mendapat pengawalan dari aparat Koramil setempat. Suasana khidmat pun, menyelimuti Pura Dalem Bias Muntig. 

“Sudah menjadi tugas kita menjaga keamanan dan ketertiban, terutama dalam kegiatan keagamaan,” ujar Dandim, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat. 

Selain itu, ujar Dandim, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi adanya protokol kesehatan. “Masyarakat juga kita minta untuk patuh protokol kesehatan,” jelasnya. 

Sementara, Hari Raya Galungan dilakukan oleh umat Hindu setiap 6 bulan (210 hari), mendasar penanggalan Bali, dan 10 hari sesudahnya dilakukan ibadah Kuningan yang mengandung makna spiritual untuk introspeksi diri agar terhindar dari marabahaya.  

Kodim 1610/Klungkung
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda