iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 07 Juni 2023

Home > > DPPTK Kabupaten Ngawi Terimakan 7 Ribu Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bagi Petani Dan Buruh Rentan

DPPTK Kabupaten Ngawi Terimakan 7 Ribu Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bagi Petani Dan Buruh Rentan

Berita Ngawi hari ini terbaru terkini-DPPTK (Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Tenaga Kerja) Ngawi lakukan Launching Kartu BPJS Ketenagakerjaan

SN-Media™ Kota-DPPTK (Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Tenaga Kerja) Ngawi lakukan Launching Kartu BPJS Ketenagakerjaan Yang dihadiri oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, bertempat di Pendopo Wedya Graha, pada Rabu (07/06/2023).

Kartu BPJS Ketenagakerjaan diterimakan secara simbolis, bagi petani maupun buruh tani tembakau dan pekerja rentan, juga turut hadir antara lain Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa timur, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Madiun, Sekda Ngawi serta OPD terkait. 

Nilam Sulandrianingrum, Kepala DPPTK setempat, dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa syukur pasalnya telah memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama sektor informal, yaitu petani, buruh tani, dan pekerja rentan sejumlah 7616 orang, berupa penjaminan kecelakaan kerja dan kematian. 

“Dalam hal ini DPPTK bekerja sama dengan BPJS, telah memberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan yang telah dilaunching oleh Bupati Ngawi,” terang Nilam. 

“Ke depan, DPPTK diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik,” imbuhnya. 

Sementara Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi, ditemui setelah launching, menjelaskan terkait pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada petani, buruh tani dan pekerja rentan tersebut merupakan manifestasi dari Instruksi Presiden (Inpres) nomer 2 tahun 2021, yaitu optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan dan untuk menjamin perlindungan kepada pekerja dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan. 

Dengan pemberian kartu BPJS ketenagakerjaan, Ony menandaskan bahwa semua beserta hak yang melekat pada kartu tersebut, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada penerima, sehingga dapat bekerja lebih optimal lagi dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. 

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda