iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 07 Juli 2023

Home > > Puncak Hari Jadi Ke-665, Bupati Ony Beberkan Deretan Prestasi Kabupaten Ngawi

Puncak Hari Jadi Ke-665, Bupati Ony Beberkan Deretan Prestasi Kabupaten Ngawi

Upacara Hari Jadi Ngawi Ke 665 Tahun 2023 Di Halaman Pendopo Wedya Graha-agenda acara info berita terkini terbaru hari ini

SN-Media™ Ngawi-Puncak peringatan Hari Jadi Ngawi yang ke 665, ditandai dengan berlangsungnya upacara bendera di halaman Pendopo Wedya Graha yang dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Jumat (07/07/2023).

Dalam keterangannya, Bupati Ony menegaskan, tema Hari Jadi Ngawi ke 665 tahun 2023 ini adalah kolaborasi wujudkan Ngawi bangkit mandiri yang dimaknai dalam memajukan Kabupaten Ngawi semua warga masyarakat bisa bersinergi serta guyub rukun. 

Disinggung mengenai prestasi Kabupaten Ngawi di usia yang sudah 6 abad lebih, Ony memaparkan, bahwa dalam 5 tahun berturut-turut selain mendapat predikat SAKIP A, juga untuk evaluasi reformasi birokrasi mendapat predikat B. 

Prestasi lain yang cukup membanggakan diantaranya adalah, Kabupaten Ngawi dalam satu dasawarsa terakhir, BPK RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah. 

“Tak hanya itu, Ombudsman RI juga memberikan anugerah pelayanan publik terbaik se Jawa Timur, serta untuk zona integritas, beberapa lembaga juga menerima anugerah WBK,” beber Bupati Ony. 

Dapat diinformasikan, kemajuan lain juga mencakup keberhasilan ketahanan pangan, yang mendasar catatan BPS tahun 2022, Kabupaten Ngawi pada tingkat produktivitas padi serta surplus gabah tertinggi secara nasional. 

“Dalam pemenuhan infrastruktur dasar, baik dari pendidikan kesehatan maupun jalan dan jembatan,  maka kunci akselerasi percepatanya adalah guyub rukun seluruh warga masyarakat Ngawi,” jelasnya. 

Sementara, jalannya upacara peringatan Hari Jadi Ngawi ke 665, selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ngawi beserta jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD, juga nampak tamu undangan, mantan Bupati Ngawi Budi Sulistyono Kanang.  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok M
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda