iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 10 Agustus 2023

Home > > Gelar Technical Meeting Dalam Rangka Jumbara PMR Ke XII Tahun 2023

Gelar Technical Meeting Dalam Rangka Jumbara PMR Ke XII Tahun 2023

Sinar Ngawi Media-Tim PMI kabupaten Ngawi Gelar Technical Meeting tingkat PMR dalam rangka persiapan jumpa bakti gembira (jumbara) yang ke XII 2023

SN-Media™ Ngawi-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ngawi menggelarTechnical Meeting dalam rangka persiapan Jumbara (jumpa bakti gembira) PMR XII, bertempat di Pendopo Wedya Graha, Kamis (10/08/2023).

Nur Wahyudi, Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Ngawi, yang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Jumbara XII tahun 2023, dalam keterangannya mengatakan , Jumbara XII tahun 2023 ini bertemakan “Remaja sehat, Remaja bermartabat”, dikandung maksud kegiatan yang ada akan mendesain remaja menjadi sehat secara fisik dan jiwa seperti kegiatan makan bergizi serta olahraga rutin. 

“Selain itu juga kegiatan yang menjadikan remaja menjadi berkarakter, berkelakuan baik dan bermartabat,” tandasnya. 

Dia menambahkan, bahwa Jumbara merupakan kegiatan perjumpaan berupa kompetisi dan non kompetisi, dengan peserta PMR Mula (tingkat SD/MI), PMR Madya (tingkat SMP/MTs) serta PMR Wira (tingkat SMA/MA/SMK).  

Untuk kegiatan kompetisi, setidaknya ada 20 cabang yang dikompetisikan meliputi travelling (Kepalangmerahan, Donor darah, Kampanye kesehatan remaja, Kampanye PHBS, dan ayo siaga bencana), kompetisi pembuatan majalah dinding, poster, tangga darurat, kreasi seni pentas, devile dan kompetisi yel-yel. 

Sedangkan kegiatan non kompetisi meliputi olah raga bersama, fun games, serta bakti kepada lingkungan tempat Jumbara dengan memberikan beras, mie instan serta alat tulis kepada pihak-pihak terkait. 

Sementara sampai dengan saat ini, setidaknya terdapat peserta yang mendaftar yaitu 75 kontingen, sehingga total terdapat 2 x 75 regu atau 150 regu terdiri dari regu putra dan putri, dari keseluruhan PMR Mula, PMR Madya, dan PMR Wira. 

Kegiatan gelar Jumbara XII tahun 2023 akan berlangsung selama selama 5 hari, 1 hari persiapan dan 4 hari pelaksanaan, mulai 16 - 19 September 2023, berlangsung di lapangan kecamatan Jogorogo.  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda