iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 12 Agustus 2023

Home > > Selembar Pesan Kemerdekaan Dari Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sugiyono

Selembar Pesan Kemerdekaan Dari Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sugiyono

Sinar Ngawi Media-Madiun- Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono: Dirgahayu ke78 Republik Indonesia, Teruslah Melaju Untuk Indonesia Maju

SN-Media™ Madiun-Berikut adalah secarik pesan kemerdekaan dalam rangka HUT RI Ke 78 tahun 2023 oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Sugiyono: Kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia tidaklah mudah. Diperlukan perjuangan yang panjang untuk dapat menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat

Selama ratusan tahun, para pahlawan dan pejuang telah berjuang dengan gagah berani mempertaruhkan jiwa dan raganya. Tanpa itu semua, kita tidak akan bisa menikmati indahnya kemerdekaan saat ini. 

Sebagai generasi penerus bangsa, sangatlah penting bagi kita untuk tetap mengenang dan menghargai jasa-jasa serta pengorbanan para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa. Dengan menghargai jasa dan perjuangan para pahlawan, diharapkan seluruh rakyat Indonesia dapat bersatu dalam mengisi kemerdekaan dengan senantiasa berbuat terbaik bagi bangsa dan negara. 

Adanya kemerdekaan yang kita nikmati ini membuat kita sebagai generasi penerus bangsa memiliki konsekuensi lebih untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan bangsa dari Sabang hingga Merauke. Meski bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dan majemuk, jangan pernah jadikan hal itu sebagai penghalang untuk kita terus bersatu dalam bingkai kebhinnekatunggalikaan. 

Keberagaman suku, agama, adat istiadat dan budaya yang kita miliki hendaknya dijadikan sebagai kekuatan untuk menunjukkan kepada dunia kalau kita merupakan bangsa yang besar, kuat dan berdaulat. 

Tak kalah pentingnya di momen peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia tahun ini adalah bagaimana cara kita menyikapi dan berbuat dalam mengisi kemerdekaan. Hal ini tentunya menuntut kita untuk selalu belajar, bekerja keras dan memacu diri, agar ke depannya kita mampu memberikan sumbangsih dan dedikasi terbaik bagi kemajuan negeri kita tercinta. 

Kalau kita menyadari akan hal itu, maka setiap rakyat Indonesia akan berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik. Karena apapun pekerjaan dan status sosialnya, semua dapat berkontribusi dan punya perannya masing-masing. Kini 78 tahun sudah kita merdeka, saatnya kita saling bergandengan tangan dan bersinergi untuk terus melangkah maju dan menggelorakan semangat perjuangan sebagai kekuatan dalam pembangunan bangsa ini. 

Peringatan Hari Kemerdekaan kali ini tentunya juga sangat tepat untuk dijadikan sebagai momentum guna meningkatkan jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme kita. Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia, Teruslah Melaju Untuk Indonesia Maju.  

Arwang
Editor : Asy
Foto : Dok Arwang
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda