iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 29 September 2023

Home > > Dari Kota Madiun, Bendera Kirab Pemilu 2024 Tiba Di Kabupaten Ngawi

Dari Kota Madiun, Bendera Kirab Pemilu 2024 Tiba Di Kabupaten Ngawi

KPU Ngawi Terima Bendera Kirab Pemilu 2024 Dari KPU Kota Madiun

SN-Media™ Ngawi-KPU Ngawi gelar serah terima Bendera Kirab Pemilu 2024 dari Kota Madiun yang merupakan agenda nasional dan dilaksanakan oleh KPU RI, Provinsi serta KPU Kabupaten maupun Kota, berlangsung di Pendopo Wedya Graha, Jumat (29/09/2023).

Prima Aequina Sulistyanti, Ketua KPU Ngawi menegaskan, Kirab Pemilu 2024 dengan tema Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa, untuk Kabupaten Ngawi berada di jalur 5 yang alurnya dimulai dari kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara pada 14 Februari 2023 lalu. 

Prima kembali menjelaskan, dari Kabupaten Pulau Morotai kemudian masuk ke Provinsi Jawa Timur pada 20 Agustur 2023 tepatnya di Kabupaten Sidoarjo dilanjut ke Mojokerto diteruskan ke Jombang, kabupaten madiun serta Kota Madiun dan kini di Kabupaten Ngawi. 

“Setelah ini, KPU Ngawi akan melakukan Kirab Pemilu 2024 di 19 kecamatan yang ada di Ngawi sampai dengan tanggal 6 Oktober 2023, kemudian hari berikutnya (7-10-2023), akan kita serah-terimakan bendera Kirab Pemilu 2024 ke Kabupaten Sragen Jawa Tengah,” kata dia. 

Terpisah, Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Sekda Ngawi dalam sambutannya mengatakan bahwa partisipasi pemilih merupakan elemen yang sangat penting dan mendasar bagi demokrasi yang berbasis pada kedaulatan rakyat. 

Tingkat kehadiran pemilih pada TPS merupakan tolok ukur barometer kekuatan pemerintahan dalam menyelenggarakan pemerintahan. Masyarakat juga perlu mengetahui bahwa kondisi dalam kehidupan sehari-hari saat ini, merupakan hasil dari kehidupan politik, sehingga masyarakat hendaknya dengan sadar untuk berpartisipasi dalam pemilu yang diselenggarakan pada 14 Februari 2024.

Sementara, Tepat pukul 15.30 WIB, rombongan Kirab Pemilu 2024 dari Kota Madiun tiba di Pendopo Wedya Graha Ngawi, yang diterima langsung oleh Sekda Ngawi, sertta dihadiri KPU Sragen, KPU Kota Madiun, KPU Ngawi, Bawaslu, Ketua Parpol, Forkopimda, Kepala OPD dan Camat sekabupaten Ngawi serta PPK dan PPS tiap kecamatan di Ngawi. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta: Dam
Editor : Asy
Foto : Dok Yog
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda