iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 15 September 2023

Home > > Ka Ta Kreatif Indonesia 2023, Bang Sandi Ajak Pelaku Ekraf Di Ngawi Terus Berinovasi

Ka Ta Kreatif Indonesia 2023, Bang Sandi Ajak Pelaku Ekraf Di Ngawi Terus Berinovasi

Kemenparekraf/ Baparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menggelar workshop KaTa Kreatif Indonesia di Pendopo Wedya Graha Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menggelar workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia yang berlansung di Pendopo Wedya Graha Ngawi, Jumat (15/09/2023).

Dalam arahannya, Bang Sandi, begitu sapaan akrabnya, mengajak para pelaku ekonomi kreatif Kabupaten Ngawi agar terus berinovasi dan berkarya serta membangun jejaring dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat dan menciptakan lapangan kerja yang lebih luas. 

Dia menambahkan, bahwa Kabupaten Ngawi memiliki potensi ekonomi kreatif yang besar pada subsektor kuliner, kriya dan fesyen. Potensi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai peluang pengembangan usaha oleh pelaku ekraf. 

“Kreatifitas dan inovasi pelaku ekonomi kreatif dalam menjangkau pasar yang lebih luas dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini,” terang Bang Sandi. 

Diinformasikan, Kemenparekraf/ Baparekraf berkomitmen untuk tetap mendorong kebangkitan ekonomi kreatif dengan bentuk berbagai aktivasi kegiatan dengan memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif dan pengusaha UMKM dalam mengeksplorasi dan mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif sehingga memiliki nilai tambah dan memberikan penguatan branding dari produk-produknya. 

Selain dari pada itu, Kemenparekraf/ Baparekraf juga terus memberikan penguatan terhadap ekosistem ekonomi kreatif secara komprehensif di Kabupaten Ngawi dengan komitmen untuk mengembangkan simpul kabupaten/kota kreatif berdasarkan subsektor ekonomi kreatifnya agar dapat mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat. 

Sementara, workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia di Kabupaten Ngawi yang merupakan lokasi ke-31 dari rangkaian program KaTa Kreatif Indonesia tahun 2023. 

Adapun peserta yang hadir mengikuti kegiatan Workshop KaTa Kreatif ini adalah para pelaku ekonomi kreatif yang berdomisili di Kabupaten Ngawi dengan jumlah peserta kurang lebih sebanyak 150 orang. 

Kegiatan workshop selain dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Baparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, juga nampak hadir Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono. 

Juga hadir sebagai narasumber yakni CEO Digital Solusi Entrepreneur, Abdul Hamid Hasan guna berbagi pengalaman dan memberi materi dengan topik mindset digital marketing untuk pelaku UMKM sehingga meningkatkan image dan penjualan produk dalam rangka penguatan ekosistem ekonomi kreatif di Kabupaten Ngawi. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta: DaM-Ly
Editor : Asy
Foto : Dok SNm
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda