iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 01 Oktober 2023

Home > > Kasrem 081/DSJ Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Kasrem 081/DSJ Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Naskah  Ikrar Kesaktian Pancasila, Kasrem 081/DSJ Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

SN-Media™ Madiun-Kepala Staf Korem (Kasrem) 081/DSJ Letkol Inf Yuli Eko Purwanto memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan, No. 50, Kota Madiun, Minggu (1/10/2023).

Upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Nasional di bulan Oktober yaitu mengenang para pahlawan yang gugur dalam aksi G30S/PKI pada 30 September 1965 oleh PKI. Berbeda dengan upacara lainnya, upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila dilakukan pembacaan naskah Ikrar Kesaktian Pancasila. 

Ikrar tersebut berisi tentang kebulatan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilaksanakan sebagai momentum untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi Keutuhan Negara Republik Indonesia. 

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Personel mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama hingga PNS Makorem beserta Para Personel Satuan Disjan Korem 081/DSJ yang berjalan tertib dan khidmat .

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News

Pewarta: AR
Editor : Asy
Foto : Dok AR
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda