iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 02 Oktober 2023

Home > > Momen Hari kesaktian Pancasila Sebagai Pemantik Generasi Muda Dalam Menjaga Keutuhan Bangsa

Momen Hari kesaktian Pancasila Sebagai Pemantik Generasi Muda Dalam Menjaga Keutuhan Bangsa

Momen Hari kesaktian Pancasila Sebagai Pemantik Generasi Muda Dalam Menjaga Keutuhan Bangsa

SN-Media™ Ngawi-Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono Memimpin jalannya upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023,sedangkan naskah Ikrar Kesaktian Pancasila dibacakan oleh Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar , bertempat di halaman Pendopo Wedya Graha, Senin (02/10/2023).

Dengan mengangkat tema Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju, Bupati Ony mengatakan, Pancasila sebagai ideologi negara yang sudah final. Momen peringatan hari kesaktian Pancasila harus menjadi pemantik untuk generasi muda dalam mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila sebagai filosofi berkehidupan masyarakat. 

“Sehingga masyarakat dapat berbuat untuk bangsa dan negara sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” lanjut Ony. 

Sementara ada yang berbeda pada peringatan kesaktian Pancasila tadi pagi, dimana sekaligus digelar penyambutan putra asli Ngawi yang berhasil mengharumkan nama Ngawi di kancah nasional. Adalah Hasna Yusvira Qonita, pelajar dari SMPN 3 Karangjati, yang baru saja pulang dari O2SN (Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional) Jakarta. 

Dari cabang bulu tangkis berhasil meraih juara 1 atau membawa medali emas. Sebelumnya, yang bersangkutan juga berhasil meraih juara 1 pada kejuaraan bulutangkis di Demak Jawa Tengah. 

Atas prestasi ini, Pemkab Ngawi memberikan apresiasi sebesar Rp 10 juta  atas keberhasilan prestasi Hasna, sedangkan apresiasi dari KONI sebesar Rp 1,5 juta. 

Dengan apresiasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi generasi muda utamanya pelajar untuk juga berprestasi dan mengharumkan nama Ngawi, baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional. 

"Momen Hari kesaktian pancasila kita patut berbangga adik kita telah sukses di tingkat nasional dengan menjuarai 02SN, semoga keberhasilannya dapat menginspirasi siswa-siswi di Kabupaten Ngawi,” pungkasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta: asr-DaM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda