iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 14 Oktober 2023

Home > > Terbentuk Kepengurusan, KORMI Kabupaten Ngawi Inventarisir 19 Induk Organisasi Olahraga

Terbentuk Kepengurusan, KORMI Kabupaten Ngawi Inventarisir 19 Induk Organisasi Olahraga

Terbentuk Kepengurusan, KORMI Kabupaten Ngawi Inventarisir 19 Induk Organisasi Olahraga

SN-Media™ Ngawi- Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur telah mengkukuhkan kepengurusan KORMI Kabupaten Ngawi periode 2023 – 2027, sebagai satu-satunya organisasi olahraga masyarakat sekaligus sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Yuwono Kartiko yang akarb disapa King, dipercaya sebagai ketua KORMI kabupaten Ngawi dalam keterangannya kepada awak media mengatakan, keberadaan KORMI di Kabupaten Ngawi masih seumur jagung, dimana terbentuk karena instruksi KORMI Provinsi Jawa Timur. 

King menambahkan, sebetulnya jenis cabang olahraga atau dalam KORMI disebut dengan Induk Organisasi Olahraga (Inorga), di Kabupaten Ngawi sudah terdapat 19 Inirga yang sempat berprestasi dalam Forda jawa Timur pada 9-16 September 2023 yakni dari Inorga woodball, dansa dan traditional dance. 

Sebagai tambahan informasi, bahwa melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada awal tahun 2023 lalu, KORMI yang sebelumnya merupakan kependekan dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia, resmi dihapus kata Rekreasi namun tetap sama dengan singkatan KORMI.

Sementara KORMI Kabupaten Ngawi berkomitmen untuk terus koordinasi dan bersinergi dengan KONI dan lembaga olahraga difabel (paralimpic), dan kedepan akan lebih menguatkan Inorga sehingga dapat ditandingkan dan berprestasi pada Porprov, PON, bahkan hingga Sea Games. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda