iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 19 November 2023

Home > > Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Latih Kegiatan Pramuka Di SDN 19 Sungai Kelik

Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Latih Kegiatan Pramuka Di SDN 19 Sungai Kelik

Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Latih Kegiatan Pramuka Di SDN 19 Sungai Kelik

SN-Media™ Sintang, Kalbar-Satuan tugas pengamanan daerah perbatasan Yonarmed 10/Bradjamusti yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 121/ABW turut mengambil bagian dalam kegiatan pramuka di SDN Sungai Kelik, Kecamatan Ketungau hulu, Kabupaten sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (18/11/2023).

Danpos Sungai Kelik Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti Letda Arm Samuel dalam rilis tertulisnya mengatakan, kegiatan pramuka merupakan salah satu kegiatan penting yang sering dilakukan di sekolah. 

Umumnya, kegiatan pramuka untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, mempererat rasa persatuan, membentuk sikap, karakter anak bangsa serta menambah pengetahuan wawasan kebangsaan yang kerap di lupakan oleh pelajar zaman sekarang.

”Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami, Satgas Pamtas Yonarmed 10/Bradjamusti membantu pihak sekolah menumbuhkan budi pekerti, dan membentuk sikap maupun karakter yang disiplin bagi para murid, terutama nilai-nilai kebangsaan serta jiwa dan semangat nasionalisme.” Ujarnya. 

Lebih lanjut, Danpos Sungai Kelik mengungkapkan, salah satu cara untuk membangun dan menumbuhkan rasa nasionalisme, semangat kebangsaan serta cinta tanah air dan bangsa adalah melalui kegiatan pramuka. 

Tandas dia kemudian, bahwa kegiatan tersebut jangan dianggap sebagai suatu kegiatan biasa atau sebagai seremonial belaka, namun harus dimaknai sebagai suatu kegiatan untuk mempererat dan memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, serta melatih diri untuk berdisiplin. 

“Dimana hal ini merupakan salah satu bentuk dan wujud kepedulian kami TNI, pada perkembangan dan kemajuan masyarakat khususnya pada masyarakat perbatasan tempat dimana kita bertugas saat ini. Semoga sinergitas dan kerja sama yang baik ini dapat terus dijaga dan dipelihara untuk keamanan dan kemajuan masyarakat Indonesia menuju arah yang lebih baik di masa-masa yang akan datang,” harap Letda Arm Samuel. 

Terpisah, Welly Nano, kepala SDN 19 Sungai Kelik juga menegaskan, dalam kegiatan pramuka, disamping melatih para siswa-siswi SD 19 Sungai Kelik, maka keberadaan satgas pamtas sekarang sangat membantu pihak sekolah untuk melakukan kegiatkan Pramuka. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pen Yonarmed 10/Bradjamusti
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda