iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 23 Desember 2023

Home > > Momentum Hari Ibu ke-95, DP3AKB Kabupaten Ngawi Tekankan Prinsip Equal Partnership

Momentum Hari Ibu ke-95, DP3AKB Kabupaten Ngawi Tekankan Prinsip Equal Partnership

Momentum Hari Ibu Ke-95, DP3AKB Kabupaten Ngawi Tekankan Prinsip Equal Partnership

SN-Media™ Ngawi-Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023, yang diperingati tiap 22 Desember, mengangkat tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju, dengan sub tema yang disesuaikan dengan tahun berjalan dan saling terkait untuk membingkai semangat dan pergerakan perempuan.

Di Indonesia telah banyak kaum perempuan yang memiliki peran dan posisi strategis. Hal ini membuktikan bahwa jika perempuan diberikan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya dengan mandiri, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan. 

Pergerakan perempuan dalam pembangunan, tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah, akademisi dan profesional, dunia usaha, media masa, maupun masyarakat. Maka, momentum peringatan hari ibu sebaiknya juga dijadikan momentum untuk bersatu mencapai indonesta yang maju melalui prinsip “equal partnership”. 

Prinsip ini mencerminkan bagaimana perempuan. Indonesia berjalan beriringan dengan kaum laki-laki untuk bersama-sama berperan membangun bangsa. Peringatan Hari Ibu adalah milik kita semua. Sebagai anak, sebagai istri, sebagai ibu, maupun sebagai teman seperjuangan, yang tidak lelah menjadi arti dimanapun berada. 

Sebagai perempuan kita harus terus berkarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri, sehingga bisa menjadi kekuatan yang besar menyejahterakan semua. 

Peringatan Hari Ibu ditujukan untuk mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia atas peran, dedikasi serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Serta diharapkan menjadi daya ungkit mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor. 

Sesama kaum perempuan harus saling membantu, saling menginspirasi, mandiri, inovatif dan terus tingkatkan kualitas dan kapabilitas diri. Masyarakat Indonesia khususnya kaum perempuan terus berkarya dan mampu menjadi sosok mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri. 

Mari saling menginspirasi dan saling membantu, jangan saling menjatuhkan. Sekarang waktunya untuk memberi warna bagi pembangunan bangsa melalui peran dan karya nyata. Mari terus perkuat sinergi dan kolaborasi untuk memberdayakan perempuan di berbagai bidang. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News 

Ditulis Oleh: dr. Nugrahaningrum, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Ngawi.
Editor : ***
Foto : Dok SNM
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda