iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 11 Desember 2023

Home > > Soft Launching, Dinas Dukcapil Dan DPMPTSP Menempati kantor Baru Di MPP Ngawi

Soft Launching, Dinas Dukcapil Dan DPMPTSP Menempati kantor Baru Di MPP Ngawi

Soft Launching, Dinas Dukcapil Dan DPMPTSP Menempati kantor Baru Di MPP Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Wujudkan transformasi total tata kelola pelayanan publik, begitu selesai pembangunan pada tahap II, Mal Pelayanan Publik (MPP) Ngawi, yang berlokasi di Jl. PB Sudirman, tepatnya sebelah barat bagian utara Tugu Gading Kartonyono, telah dilakukan soft launching, Senin (11/12/2023).

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan, dalam ngawiti boyong (mengawali pindahan) adalah ada 2 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yakni Dinas Dukcapil dan DPMPTSP, menempati gedung baru sekaligus sudah melakukan pelayanan. 

Ony juga menambahkan, bahwa soft launching dilakukan sambil menunggu instansi-instansi terkait dari OPD maupun instansi vertikal lainnya yang nantinya bisa saling melengkapi. Begitu juga produk UMKM maupun entertainment juga dihadirkan untuk menempati gerai yang telah disediakan. 

“Jadi rencananya awal tahun depan (2024), dari 38 pelayanan, baik dari instansi OPD Pemkab Ngawi maupun pelayanan lintas sektor sudah menempati MPP guna melakukan aktivitas pelayanan publik,” kata dia. 

Sementara, keberadaan MPP Ngawi, guna mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dan juga guna merangsang pertumbuhan perekonomian. Dengan parkir yang luas dibagian belakang gedung, untuk lantai dasar selain ada perkantoran Dinas Dukcapil dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), juga terdapat gerai unggulan UMKM serta kafetaria. 

Sedangkan pada lantai 2, gedung yang dibangun dengan konsep ramah difabel , beberapa pelayanan sudah melakukan aktivitas maupun persiapan pelayan diantaranya pelayanan Adminduk, perizinan, layanan P3DN, ruang pojok baca digital, dan yang lebih menarik lagi terdapat arena bermain untuk anak. 

“Masuk bulan februari 2024, Mal Pelayanan Publik Ngawi akan dilakukan Grand Launching dan sedianya akan diresmikan oleh bapak Menteri PANRB,” pungkas Bupati Ony. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta: Dam-Tim
Editor : Asy
Foto : Dok SNM
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda