iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 13 Januari 2024

Home > > Temukan Surat Suara Rusak, KPU Ngawi Ajukan Ganti Pada Pihak Penyedia

Temukan Surat Suara Rusak, KPU Ngawi Ajukan Ganti Pada Pihak Penyedia

Temukan Surat Suara Rusak, KPU Ngawi Ajukan Ganti Pada Pihak Penyedia

SN-Media™ Ngawi-Satu bulan jelang hari H pelaksanaan Pemilu 2024, KPU Kabupaten Ngawi menerangkan bahwa pelipatan surat suara, yang dimulai pada senin 8 Januari 2024 lalu, dipastikan selesai hari ini, Sabtu 13 Januari 2024.

Prima Aquiena Sulistyanti, Ketua KPU setempat, lebih lanjut menambahkan, bahwa logistik pemilu berupa surat suara yang sudah datang di Ngawi adalah surat suara untuk DPD dan surat suaran Presiden dan wakil Presiden, dengan melibatkan 310 tenaga pelipat. 

Pelipatan surat suara berwarna merah atau surat suara untuk DPD RI sejumlah 716.750 surat suara, dilakukan selama 3,5 hari dan ditemukan kerusakan sejumlah 800 surat suara, sedangkan surat suara berwarna abu-abu atau surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, diselesaikan dalam waktu 2,5 hari dan ditemukan 650 surat suara rusak. 

“Kerusakan surat suara yang ditemukan berupa terdapat tanda lipatan, sobek, serta berlubang hingga tembus,” terang Prima. 

Masih menurut dia, kerusakan surat suara dengan jumlah dibawah 0,1 % tersebut, merupakan sesuatu yang wajar, yang selanjutnya akan diproses dan dilakukan pelaporan untuk dimintakan ganti serta penggantiannya dipastikan akan kembali tiba di Ngawi, sebelum batas akhir pelaporan pada 20 Januari 2024. 

“Kita akan segera melakukan pelipatan surat suara DPR RI, sedangkan untuk surat suara yang belum tiba di Ngawi, yaitu untuk DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi, dan dilaporkan akan tiba pada 14 hingga 15 Jamuari 2024,” pungkasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : DAM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda