iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 16 Mei 2024

Home > > Didominasi Kalangan ASN, Bupati Ony Lepas CJH Asal Ngawi Menuju Asrama Haji Sukolilo

Didominasi Kalangan ASN, Bupati Ony Lepas CJH Asal Ngawi Menuju Asrama Haji Sukolilo

Didominasi Kalangan ASN, Bupati Ony Lepas CJH Asal Ngawi Menuju Asrama Haji Sukolilo

SN-Media™ Ngawi-Terbagi dalam 3 Kloter dengan total 380 Calon Jemaah Haji (CJH), usai sholat Dzuhur, Bupati Ony Anwar Harsono melepas 365 jemaah yang tergabung dalam kloter 25, menuju Asrama Haji Sukolilo, bertempat di Pendopo Wedya Graha, Kamis (16/05/2024).

Bahwa CJH asal Ngawi tahun 1445 H / 2024 M, dari total 380 jemaah, terbagi dalam 3 kloter, yakni kloter 10 diberangkatkan 12 Mei 2024 sejumlah 4 jemaah, kloter 22 diberangkatkan 16 Mei 2024 selepas Subuh sejumlah 11 jemaah, serta kloter 25 diberangkatkan 16 Mei 2024 siang usai sholat Dzuhur sebanyak 365 jemaah. 

Bupati Ony dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Ngawi bersama Kantor Kementerian Agama Ngawi terus berkomitmen untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka memfasilitasi pemberangkatan CJH tiap tahun, yang mana diupayakan terus adanya perbaikan, salah satunya adanya kuota pendampingan dan penyatuan mahram. 

“Patut bersyukur karena bisa melaksanakan rukun Islam yang lengkap dikarenakan panggilan Alloh SWT, yang tidak semua muslim mendapat kesempatan tersebut tahun ini,” kata dia. 

Ditempat yang sama, Moh. Wahib, Kepala Kankemenag Ngawi, melaporkan bahwa CJH asal Ngawi didominasi oleh ASN yang mencapai 134 jemaah, sedangkan petani sejumlah 65 jemaah, wiraswasta 58, ibu rumah tangga sejumlah 57, pedagang ada 36 jemaah, pelajar/mahasiswa 13 jemaah, TNI/Polri 3 jemaah serta lain-lain adalah 5 jemaah. 

Dan untuk usia CJH tertua adalah Kamsiyah, warga Desa Beran Ngawi yang usianya 88 tahun lebih 5 bulan, sedangkan jemaah termuda atas nama Ubaidillah Nur Arifin, asal Gelung Paron, yang baru menginjak usia 18 tahun lebih 5 bulan. 

“Sebelum berangkat, CJH sudah mengikuti 8 kali kegiatan manasik, dibagi menjadi 6 kali manasik di tingkat kecamatan dan 2 kali manasik akbar tingkat kabupaten. CJH berangkat dengan didampingi oleh 5 petugas, yaitu 1 petugas dari ketua kloter, 1 pembimbing ibadah, 1 dokter dan 2 perawat,” ungkap Moh. Wahib. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Pewarta : DAM
Editor : Asy
Foto : Dok Dam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda