media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 01 Mei 2024

Home > > Rakornis TMMD ke-120, Kasdam Brawijaya: Komitmen Memajukan Pembangunan Daerah Terisolir

Rakornis TMMD ke-120, Kasdam Brawijaya: Komitmen Memajukan Pembangunan Daerah Terisolir

Rakornis TMMD ke-120, Kasdam Brawijaya: Komitmen Memajukan Daerah Terisolir

SN-Media™ Surabaya- Rapat koordinasi teknis (rakornis) jelang pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di wilayah teritorial Kodam Brawijaya, digelar oleh pihak Staf Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat yang diwakilkan oleh Wakil Asisten Teritorial (Waaster) KSAD, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama. Selasa (30/04/2024).

Rakor yang digelar secara daring itu, diikuti oleh sejumlah pejabat Kodam di seluruh Indonesia, salah satunya Kodam V/Brawijaya. Untuk di Kodam Brawijaya, rakor virtual tersebut diikuti langsung oleh Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Endro Satoto. 

Dikonfirmasi usai mengikuti rakor tersebut, Kasdam menyebut jika pelaksanaan program TMMD mendatang, akan menyasar dua sasaran. Yakni, program fisik dan program non fisik. Dijelaskan Kasdam, untuk program non fisik nantinya akan berisikan berbagai pembekalan yang diberikan kepada masyarakat di lokasi TMMD. 

Pembekalan itu, menyangkut tentang kesehatan, hukum, pengembangan UMKM dan lain sebagainya. Sedangkan, untuk program fisik nantinya akan menyasar berbagai pembangunan fasilitas umum, hingga MCK dan RTLH yang ditujukan bagi warga di sekitar lokasi TMMD. 

Tentunya, pelaksanaan program itu, tak hanya melibatkan personel dari Kodam saja. Namun, masyarakat sekaligus stakeholder terkait pun, dilibatkan pada pelaksanaan TMMD ke-120 mendatang. 

“Itu sudah menjadi komitmen sinergitas Kodam Brawijaya demi memajukan pembangunan di daerah terisolir,” tegas Brigjen TNI Endro. 

Bukan hanya itu, rakor tersebut juga diwarnai dengan adanya penyerahan pemenang lomba karya jurnalistik yang dilakukan langsung oleh Waaster KSAD. Pada perlombaan itu, di peringkat pertama dan kedua lomba karya jurnalis berhasil diduduki oleh Kodim 0808/Blitar. 

Sedangkan, di peringkat ketiga diisi oleh Kodim 0817/Gresik. Keberhasilan itupun, menyita perhatian Kasdam. Apresiasi tak lepas diberikan oleh Kasdam terhadap dua Satuan di wilayah teritorial Kodam Brawijaya yang berhasil menjadi juara pada pelaksanaan LKJ TMMD sebelumnya (119). 

“Keberhasilan itu, harus dijadikan motivasi bagi satuan-satuan lainnya,” pinta Brigjen TNI Endro Satoto. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News  

Penerangan Kodam V/Brawijaya
Editor : Asy
Foto : Dok Pendam
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda