iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 17 Juni 2024

Home > > Idul Adha 1445 H, Kodim 0906/Kutai Kartanegara Sembelih Puluhan Hewan Kurban

Idul Adha 1445 H, Kodim 0906/Kutai Kartanegara Sembelih Puluhan Hewan Kurban

Idul Adha 1445 H, Kodim 0906/Kutai Kartanegara Potong Puluhan Hewan Kurban

SN-Media™ Kutai Kartanegara-Dengan tema “Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Sesama”, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menyelenggarakan kegiatan pemotongan hewan kurban dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah bertempat di langgar Darul Jihad jalan Seluang RT. 04 kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong, kabupaten Kukar. Senin (17/06/2024).

Pada perayaan hari raya Idul Adha tahun ini, Kodim 0906/Kkr berhasil mengumpulkan puluhan hewan kurban terdiri dari tujuh ekor sapi dan 12 ekor kambing. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari para donatur dan sebagian besar berasal dari anggota Kodim 0906/Kkr yang secara sukarelawan turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan hari raya Idul Adha 1445 H. 

“Saya selaku Komandan Kodim 0906/Kkr mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi menyumbangkan hewan kurban serta panitia penyelenggara dan masyarakat yang turut membantu dan mendukung pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini,” kata Letkol Czi Damai mengawali sambutannya. 

Didampingi ketua Persit KCK cabang XVIII Dim 0906, Ny. Shinta Damai, Dandim juga menyampaikan kepada panitia kurban agar daging dari hasil pemotongan nantinya dapat dibagikan kepada masyarakat kurang mampu khususnya yang berada disekitar lingkungan Makodim. 

“Dan saya juga mengharapkan kepada panitia penyelenggara agar dalam pelaksanaan pembagian daging kurban ini nantinya bisa merata dan tepat sasaran. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan serta menjadi berkah bagi kita semua," jelasnya lagi.

“Melalui momen perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah ini diharapkan kita semua dapat meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT serta menumbuhkan kepedulian terhadap sesama dan menjadi sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah diantara kita,” pungkas Dandim. 

Tampak pada kegiatan pemotongan hewan kurban turut dihadiri oleh Kasdim 0906/Kkr, Mayor Inf. Mahfudz, para Danramil dan perwira staf serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII dan masyarakat yang berada di lingkungan Makodim Kukar. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp  

Pendim 0906/Kkr
Editor : Asy
Foto : Pendim 0906/Kkr
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda