iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 04 Juni 2024

Home > > Pastikan Hewan Kurban Sehat, DPP Ngawi Turunkan Puluhan Dokter Hewan

Pastikan Hewan Kurban Sehat, DPP Ngawi Turunkan Puluhan Dokter Hewan

Pastikan Hewan Kurban Sehat, DPP Ngawi Turunkan Puluhan Dokter Hewan

SN-Media™ Ngawi-Jelang Hari Raya Idul Adha 2024 serta memastikan kesehatan hewan kurban, Pemkab Ngawi melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP), kini tengah memobilisasi puluhan dokter hewan, baik dari kedinasan maupun mandiri yang disiagakan di 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi.

drh. Tony Wibowo, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Kesehatan Hewan DPP setempat menandaskan, untuk petugas medis kedinasan sebanyak 28 orang, tengah dikerahkah untuk memantau serta melakukan tindakan kewaspadaan kesehatan hewan kurban hingga pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 mendatang. 

“Sampai hari ini, kita telah melakukan pemeriksaan hewan kurban dengan menyasar sentra penjualan hewan kurban, bauk itu pedagang ternak kurban maupun di pasar-pasar hewan yang ada di Kabupaten Ngawi,” jelas dia. 

Secara rinci dia menjelaskan, petugas medis juga akan memeriksa kondisi kesehatan hewan kurban saat pelaksanaan penyembelihan ditiap-tiap mushola maupun masjid dengan dengan melibatkan pihak pemerintah desa (pemdes) maupun kecamatan sebelum daging kurban disalurkan kepada yang berhak menerima.

"Mengingat sumber daya yang ada di lapangan terbatas, maka hal ini dilakukan pemeriksaan secara acak, namun demikian kita tetap melibatkan speran serta masyarakat untuk turut memastikan kelayakan daging kurban, dan kalau dijumpai ada yang tidak normal, dimohon untuk segera melaporkannya,” pungkasnya. 

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp  

Pewarta: Pan-Asri
Editor : Asy
Foto : Dok SNM
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda