PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 12 Mei 2014

Home > > Rumah Warga Karangjati Roboh Diterjangan Puting Beliung

Rumah Warga Karangjati Roboh Diterjangan Puting Beliung

Rumah Warga Karangjati Roboh Diterjangan Puting Beliung

KARANGJATI™ Puting beliung nyatanya bisa saja terjadi sewaktu. Terbukti di Dusun Baron, Desa Jatipuro, Kecamatan Karangjati, Ngawi, sekitar pukul 19.15 WIB, Senin malam (12/05), puting beliung memporak porandakan wilayah tersebut. Akibatnya rumah milik Purnomo (25) roboh rata dengan tanah dan puluhan rumah lainya rusak ringan.


“Kejadianya lumayan cepat begitu hujan langsung terjadi angin kencang seperti itu,” terang Suroto, warga setempat.

Jelasnya, saat kejadian hanya Sumiati (25) istri Purnomo yang dirumah bersama putranya yang masih balita sedangkan Purnomo sendiri kebetulan bekerja di luar daerah. Untungnya, meskipun tidak sempat melarikan diri keluar rumah namun Sumiati beserta putranya tersebut dalam kondisi selamat.

“Memang rumahnya dia itu (Purnomo-red) roboh rata dengan tanah namun Sumiati hanya luka lecet intinya dia selamat demikian juga putranya itu,” tambah Suroto.

Selain itu menurutnya, ada puluhan rumah yang mengalami kerusakan meskipun tidak separah rumah milik Purnomo. Kerusakan ringan untuk sementara waktu terlihat dari beberapa genteng rumah warga banyak yang berterbangan saat kejadian.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui persis berapa jumlah rumah yang mengalami kerusakan ringan demikian juga nilai kerugian yang ditaksir.

Sementara Eko Heru Tjahjono Kepala BPBD Kabupaten Ngawi menerangkan via telepon pihaknya masih melakukan pendataan dengan melibatkan perangkat desa setempat.

Pihaknya membenarkan akibat bencana puting beliung satu rumah warga roboh dan puluhan rumah lainya rusak.

“Sampai saat ini kita masih melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat, mudah-mudahan dalam waktu cepat dapat informasi jelas sebagai bahan evaluasi kita dalam memberikan bantuan,” katanya.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda