media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 13 Oktober 2014

Home > > Alun-Alun Ngawi Dipadati Warga Saksikan Pameran Alutsista TNI

Alun-Alun Ngawi Dipadati Warga Saksikan Pameran Alutsista TNI

berita terkait pameran alutsista TNI Kabupaten Ngawi

NGAWI™ Masih dalam rangka hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-69, Yon Armed 12 Ngawi gelar pameran untuk umum, Alat Utama Sistem Persenjataan, (Alutsista). Pada kesempatan ini, usai upacara, Bupati Ngawi beserta Komandan Yon Armed 12 berkeliling alun-alun dan menyapa warga ngawi yang menyaksikan acara pamera Alutsista ini, (13/10).


Komandan Yon Armed 12 Angicipi Ngawi Mayor Arm Ayi Yosa Karya Winaya menjelaskan, bahwa pameran alutsista ini terbuka untuk umum mulai dari warga dan kalangan pelajar diperbolehkan melihat dan bertanya tentang kecanggihan peralatan ini sistem senajata meriam 155 mm caesar ini dikembangkan oleh nexter perancis sejak tahun 1994.

“Untuk teknologi truk mounted howitzer merupakan moderenisasi dari penggunaan model roda rantai yang terlalu berat keunggulan sista diatas kendaraan ini memungkinkannya melaksanakan masuk steling menembakkan 6 butir peluru dan keluar daerah penembakan tidak lebih dari dua menit. Jangkauan tembakan senjata baru ini dengan munisi standar mencapai jarak 38 kilometer dan munisi khusus hingga 55 kilometer,” jelasnya.

Ditambahkan, beberapa negara juga sudah menggunakan senjata jenis ini antara lain qatar dan thailand sedangkan angkatan darat perancis telah mengoperasikan sista ini di afghanistan tahun 2009 dan Operasi Perdamaian PBB di Libanon tahun 2011.

Kemampuan mengangkut 18 butir munisi diatas kendaraan memungkinkan kecepatan pelayanan tembakan lebih terjamin sehingga perlindungan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) semakin kuat,” pungkasnya.

Sementara, Kanang sapaan akrab Bupati Ngawi menuturkan, bahwa pameran alutsista ini agar masyarakat secara umum mengetahui kalau TNI mempunyai alat-alat perang yang memadai.

“Ini sangat membanggakan sekali bagi Indonesia, tidak seperti yang dibayangkan ternyata indonesia mempunyai alat-alat perang yang memadai. Selain itu, Yon Armed 12 Ngawi dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jatim yang ke 69 juga membuka diri mempamerkan alat-alat perangnya, sehingga masyarakat ngawi melihat sejauhmana kecanggihan daripada alat-alat perang kita,” Jelas Kanang.
ADV
Editor: Kuncoro/cUng



Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda