PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 10 Januari 2015

Home > > Lupa Matikan Tungku Kayu, Rumah Dan Kedai Kopi Ludes Terbakar

Lupa Matikan Tungku Kayu, Rumah Dan Kedai Kopi Ludes Terbakar

berita kebakaran di kabupaten Ngawi Jawa Timur

NGAWI™ Dua rumah beserta satu warung kopi milik Yaenab (60), warga Dusun Grojogan, Desa Kalang-Pitu, Ngawi, ludes terbakar. Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sementara penyebab kebakaran berasal dari dapur, yang diduga saat itu pemilik lupa mematikan tungku kayu saat ditinggal menjenguk anaknya, sunarti yang berjarak 200m dari rumahnya.

“Ya kemungkinan api yang belum padam tadi merembet ke kayu yang ada di atas tungku dalam hitungan detik api langsung membesar dan langsung menyambar ke barang-barang yang ada disekitarnya apalagi rumahnya mayoritas berbahan kayu,” terang Agus Widianto salah satu tetangga korban, (10/01).

Untungnya puluhan anggota Koramil dari Kecamatan Pitu dengan dibantu puluhan warga sekitar langsung turun tangan dengan memindahkan semua alat perabotan maupun perkakas yang sekiranya mudah terbakar.

Selain itu selang beberapa menit satu unit mobil PMK dari Pemkab Ngawi datang ke lokasi untuk memadamkan sisa api yang masih menyala di bagian atap rumah. Sementara Yaenab sendiri sampai berita ini diturunkan kondisinya masih shock setelah melihat rumahnya terbakar.

Peltu Kusri Danramil Kecamatan Pitu menegaskan dalam waktu singkat api bisa dikendalikan setelah melokalisir api dari barang-barang di sekitarnya.

“Untuk kepastianya penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Meski demikian patut di duga dari tungku yang masih menyala,” katanya.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda