PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 18 Februari 2015

Home > > Jamin Pelayanan Terbaik, Beberapa Puskesmas Disiapkan Untuk BLUD

Jamin Pelayanan Terbaik, Beberapa Puskesmas Disiapkan Untuk BLUD

Puskesma di ngawi sebagai badan layanan umum daerah (blud)

NGAWI™ Dimaksud memberi pelayanan terbaik, beberapa Puskesmas di Ngawi disiapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Dalam kunjungan kerjanya yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah setempat, Siswanto beserta dinas terkait diantaranya Dinkes, BKD, Bappeda, Inspektorat, Bagian Hukum, mengunjungi 4 Puskesmas di kecamatan Karangjati, Padas, Mantingan, Ngrambe, Geneng dan Kwadungan.

“Kita support terus agar beberapa Puskesmas nantinya lebih mandiri dengan mengantongi status BLUD,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, Puji Rusdiarto, (18/02).

Masih menurut paparannya, bahwa dengan BLUD Puskesmas lebih fleksibel dalam pengelolaan keuangan, sehingga diharapkan Puskesmas dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat baik melalui kegiatan promotif, preventif dan kuratif.

“Maka dengan diberikan keleluasaan dalam mengelola Puskesmas, diharapkan dapat bersaing dengan institusi pelayanan kesehatan swasta dan meningkatkan mutu pelayanan yang berani bersaing,” jelasnya sambil menambahkan bahwa Puskesmas BLUD diberikan kemandirian dalam operasionalnya, baik dari segi pengelolaan keuangan, pengadaan barang, perbekalan farmasi dan lainnya
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro



Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda