PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Minggu, 29 Maret 2015

Home > > Wacana Desa Jadi Kelurahan, Ribuan Warga Antusias Lakukan Jejak Pendapat

Wacana Desa Jadi Kelurahan, Ribuan Warga Antusias Lakukan Jejak Pendapat

Berita Foto Sinar Ngawi Hari ini Mengenai Jejak Pendapat Alih Status Desa Beran Menjadi Kelurahan

SN™ Terdiri 60 RT dari 9 Dusun yang ada di desa Beran kecamatan Ngawi kota, setidaknya 7.994 warga melakukan jejak pendapat dalam rangka wacana alih status Desa menjadi Kelurahan. Seperti yang nampak di RT 03/01 Dusun Belukan desa setempat, ratusan warga usia 17 tahun ke atas mendatangi Pos panitia guna mengisi foam Anket yang diawali hari ini (29/03/2015-Red) hingga sepekan kedepan.

“Sampai hari pertama terlihat dari hasilnya mayoritas warga lebih memilih kelurahan khususnya wilayah RT sini,” terang Kusnadi salah satu petugas pemungut suara di RT 03/RW 01 Dusun Belukan, Desa Beran, (29/03).

Sementara Siswo Sekretaris Desa Beran menuturkan semua keputusan alih status dari desa menuju kelurahan ada di tangan warga sendiri. Meskipun beberapa waktu sebelumnya telah diadakan jejak pendapat dari perwakilan 60 RT namun hal itu belum dianggap sebagai keputusan mutlak.

“Kemarin memang ada sebuah jejak pendapat dari perwakilan RT yang diadakan di Pendopo Wedya Graha Ngawi dan hasilnya mereka rata-rata lebih memilih kelurahan. Tetapi itukan belum bisa dikatakan sebuah keputusan maksimal sehingga diadakan jejak pendapat langsung ke warga,” jelasnya.

Untuk hasilnya nanti beber Siswo, sesuai akumulasi data dari setiap RT yang dikumpulkan oleh desa untuk dibawa ke Pemkab Ngawi sebagai acuan terhadap kehendak warga Desa Beran.
Pewarta: Purwanto
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda