PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 28 Oktober 2015

Home > > Puluhan Sepeda Motor Ceper dan Knalpot Brong Terjaring Polisi Selama Bulan Suro

Puluhan Sepeda Motor Ceper dan Knalpot Brong Terjaring Polisi Selama Bulan Suro

Pihak Satlantas Polres Ngawi memanggil orangtua pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur

SN™ NGAWI-Jajaran Satlantas Polres Ngawi mengamankan 57 sepeda motor selama razia di bulan Muharam (Suro). Kendaraan yang terjaring razia selain modif ceper serta knalpot brong juga si pengendara tak melengkapi dokumen baik berupa SIM maupun STNK. Kasatlantas Polres Ngawi AKP Made Parwita menabahkan, operasi ini dilaksanakan di titik-titik rawan terutama masuk kawasan Jalan raya Ngawi-Madiun.

“Sepeda motor itu kalau sudah clear di pengadilan silahkan ambil namun mereka harus bawa peralatan motor dengan semestinya maupun surat-surat kendaraan. Sedangkan peran orangtua ini perlu jangan sampai mereka ikut-ikutan mempreteli kendaraan mereka sendiri,” tegasnya.

Masih menurut keterangannya, bagi pengendara yang terjaring razia yang usianya masih dibawah umur harus didampingi orangtuanya saat pengambilan sepeda motor.

Keterlibatan orangtua kata AKP Made Parwita secara bersama-sama untuk memberikan motivasi jangan sampai kejadian serupa terulang kembali.

Disinggung mengenai makin maraknya balap liar dibeberapa lokasi termasuk didepan Stadion Ketonggo, pihaknya memang seringkali melakukan penertiban. Namun sedikit lengah saja para pembalap liar itupun mengulangi aksinya kembali.

“Setiap kali memang kita sudah menertibkan aksi mereka seperti didepan stadion itu. Akan tetapi mereka selalu mengulangi. Adanya balapan liar itu kita tidak bosan untuk menjaring mereka. Kalau memang mereka bakat balapan silahkan mengikuti balapan secara resmi,” pungkas dia.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda