PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 18 November 2015

Home > > BPBD Ngawi HImbau Warga Waspada Puting Beliung Hingga Juni Mendatang

BPBD Ngawi HImbau Warga Waspada Puting Beliung Hingga Juni Mendatang

Akibat Angin Puting beliung, Nenek 60 tahun tewas tertimpa rumah

SN™ NGAWI-Hujan deras disertai angin kencang kembali menerjang wilayah Ngawi di Kecamatan Bringin dan Karangjati pada selasa petang (17/11). Akibatnya puluhan rumah roboh serta ratusan lainnya rusak parah dan seorang nenek tewas tertimpa rumah. Eko Heru Tjahjono Kepala BPBD setempat himbau masyarakat agar selalu waspada puting beliung yang diperkirakan akan kerap terjadi hingga bulan Juni mendatang.

“Untuk masyarakat kami minta selalu waspada akan bencana angin kencang yang diseretai hujan deras karena angin puting beling ini diperkirakan selalu terjadi di Kabupaten Ngawi hingga masuk bulan Juni tahun depan (2016-red)," terang Heru sapaan akrabnya.

Warga meninggal akbibat peristiwa ini atas nama Sadinem (60), warga Desa Rejuno Kecamatan Karangjati. Nenek yang tinggal sendiri dirumah ini diduga tak sempat menyelamatkan diri saat rumahnya roboh disapu angin lesus.

“Untuk korban meninggal, kami sudah usulkan adanya santunan namun kami belum bisa memastikan kapan dan besarannya. Kami baru melakukan proses awal,” terang Heru lagi.

Dapat disampaikan, untuk Kecamatan Beringin terpantau ada tiga desa yang terkena sapuan puting beliung yakni Desa Dero, Desa Krompol dan Desa Sumberbening. sedang di Kecamatan Karangjati tercatat ada 10 rumah roboh di Desa Rejuno dan 4 rumah roboh di Desa Rejomulyo.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda