media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 08 November 2015

Home > > Puluhan Rumah Rusak, Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Wilayah Ngawi

Puluhan Rumah Rusak, Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Wilayah Ngawi

Sambangi Ngawi kota, angin kencang disertai hujab deras rusak 60 rumah warga di empat desa masuk kecamatan Ngawi kota.

SN™ NGAWI-Masuk musim penghujan, Kabupaten Ngawi diterjang angin puting beliung. Akibatnya puluhan rumah warga rusak menyebar di 4 desa masuk wilayah kecamatan Ngawi kota. Selain sejumlah pohon besar tumbang yang sempat membuat macet lalu lintas juga dilokasi ring road jalan Sukarno-Hatta sedikitnya ada 5 tiang listrik dibuat roboh oleh kencangnya angin disertai hujan deras yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

“Kejadian begitu cepat dan warga panik hingga berhamburan keluar rumah, terang Nanik warga desa Karangasri.

Dapat dipastikan ada 60 rumah warga mengalami rusak berat dan ringan di 4 desa yakni desa Karangasri, Grudo, Beran dan kelurahan Margomulyo yang semuanya masuk wilayah kecamatan Ngawi kota.

Sementara dikabarkan pula bahwa pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi membenarkan ada satu rumah roboh tertimpa pohon di Dusun Nglarangan, Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi Kota.

"Ada info satu rumah roboh di Karangasri tapi masih kita cek apakah benar demikian. Namun kalau genteng rumah pada kabur jelas banyak tapi itupun masih kita data," kata Hermawan anggota BPBD Kabupaten Ngawi.

Dia berharap untuk ekstra hati-hati bilamana terjadi angin puting beliung sewaktu dalam perjalanan. Terlebih, jalur Ngawi-Solo maupun sebaliknya arah Caruban maupun Madiun sisi kiri kanan jalan masih ditemukan beberapa pohon yang mulai lapuk dimakan usia.
Pewarta: kun/ad
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda