PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 14 November 2015

Home > > Sinkronkan Data Kehutanan Dan Perkebunan Guna Meningkatkan Perekonomian

Sinkronkan Data Kehutanan Dan Perkebunan Guna Meningkatkan Perekonomian

Hutbun Ngawi  Sinkronkan Data statistik  Kehutanan Dan Perkebunan Guna Meningkatkan Perkonomian Masyarakat

SN™ NGAWI-Bertempat di Gedung PKK kabupaten Ngawi, diselenggarakan kegiatan penyusunan data statistik perkebunan maupun kehutanan. Acara yang dibuka langung oleh Ervan Cahyono Kabid Perencanaan dan Pengendalian Dinas Hutbun setempat menghadirkan seluruh perwakilan tingkat desa dari 19 kecamatan yang ada di Ngawi. Masih menurutnya hal ini dilakukan guna dalam penyusunan data bisa lebih akurat dan terarah.


“Ini guna mempermudah pemangku kepentingan untuk membuat kebijakan dalam pembangunan daerah,” tekan Ervan.

Masih menurutnya, keterbatasan data dan informasi yang berkualitas nantiunya akan bisa mengganggu jalannya kegiatan monitoring maupun evaluasi.

“Maka dari itu, sistem informasi data kita buat seakurat mungkin dan perlunya koordinasi dari berbagai pihak sehingga antara pemerintah daerah maupun pusat bisa sinkron,” tambahnya lagi.

Masih menurutnya, Jenis Informasi kehutanan antara lain meliputi potensi dan kondisi sumberdaya hutan, hasil-hasil pencapaian target pembangunan kehutanan serta informasi lain sesuai kebutuhan dan data pendukung lainnya.

Sementara dengan mengakuratkan data lokasi dan luas hutan desa, jumlah, letak dan luas areal hutan tanaman rakyat, letak dan luas areal hutan rakyat, letak dan luas areal hutan kemasyarakatan, pengelolaan Hutan Bersama masyarakat (PHBM), pembangunan masyarakat desa hutan (PMDH), kedepan diharapkan bisa tercapainya peningkatan ekonomi masyarakat.
Pewarta: kun
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda