media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 22 Januari 2016

Home > > Diskusi Sambil Nikmati Indahnya Siklus Lima Tahunan Gunung Bromo

Diskusi Sambil Nikmati Indahnya Siklus Lima Tahunan Gunung Bromo

Keindahan Siklus Lima Tahunan Gunung Bromo

SINAR NGAWI™ SURABAYA-Kodam V/Brawijaya memfasilistasi diskusi yang dibalut dalam Ngopi bareng dengan Insan Media tentang perkembangan terakhir Wisata Gunung Bromo. Farianna P, Kepala Bidang Wilayah I Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) memastikan Gunung Bromo aman buat dikunjungi wisatawan, meski sampai saat ini terjadi siklus lima tahunan masih terus berlangsung.

“Ini adalah siklus lima tahunan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk tetap menjadikan Gunung Bromo menjadi tujuan atau destinasi wisata,” terangnya.

Masih ditempat yang sama, Forum Komunitas Pelaku Wisata Gunung Bromo, Supoyo menambahkan bahwa wisata Gunung Bromo aman untuk wisatawan dan terbuka untuk umum dengan catatan tidak memasuki pada radius 2,5 Km

Ia berharap, semua pihak mendukung dan turut menginformasikan situasi dan kondisi Gunung Bromo aman untuk dikunjungi oleh wisatawan domestik dan luar negeri dengan tema Wisata Siklus Lima Tahunan yang jarang terjadi.

"Tidak semua gunung saat siklus bisa dilihat dalam radius yang cukup dekat, di Bromo, wisatawan bisa menyaksikan langsung aktivitas keluarnya asap dan abu vukanis dalam jarak yang aman dipandu oleh Kelompok Sadar Wisata (Pok Darwis) dan Tour Guide yang mengerti situasi dan kondisi Wisata Gunung Bromo,” ujarnya.

Disela-sela pembicaraan Dandim 0820/Probolinggo mengatakan, Kodim 0820/Probolinggo bersama stakeholders lainnya selalu siap mendampingi masyarakat dan para pelaku wisata Gunung Bromo dan kami juga telah menempatkan pos pantau dan pos tinjau untuk melihat keindahan alam Gunung Bromo di radius 2,5 Km, sehingga diharapkan wisatawan bisa tenang saat berkunjung ke Bromo.

Sementar, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Washington.S menuturkan, sengaja menggelar diskusi ini untuk menyampaikan kondisi Gunung Bromo aman dan terbuka kepada masyarakat.

Hadir pada acara diskusi tersebut antara lain PVMBG Bromo, TNBTS, BPBD Prov. Jatim dan Kab. Probolinggo, Dinas Budaya dan Pariwisata Kab. Probolinggo, Kodim 0820/Probolinggo dan media massa.
Editor: Kuncoro

Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda