PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 12 Februari 2016

Home > > Banjir Rendam Puluhan Hektar Sawah, Petani Terpaksa Melakukan Panen Dini

Banjir Rendam Puluhan Hektar Sawah, Petani Terpaksa Melakukan Panen Dini

Intensitas hujan tinggi, Lahan Pertanian wilayah dua  Kecamatan Di Ngawi Terendam Banjir

SINAR NGAWI™ Kwadungan-Tingginya Intensitas hujan dalam dua hari terakhir, setidaknya puluhan hektar lahan pertanian di Kecamatan Kwadungan terendam banjir setinggi setengah meter. Hartono salah satu petani asal Desa Purwosari, Kecamatan Kwadungan mengatakan, dirinya harus menanggung kerugian separuh lebih lantaran terpaksa melakukan panen dini padinya yang baru berumur 78 hari.

“Dengan terpaksa kita panen padi awal daripada terendam semua kan malah rugi, tapi jelas harganya kalau dijual tinggal separuh,” terang dia.

Lanjutnya, banjir kerap terrjadi hampir tiap tahun disaat awal musim atau pertengahan musim penghujan bahkan lahan padi miliknya seluas kurang dari 1 hektar hampir seluruhnya terendam banjir.

Setiono Camat Kwadungan saat dikonfirmasi secara terpisah pihaknya masih belum mengetahui besarnya kerugian materiil yang diderita oleh ratusan petani diwilayahnya.

“Sampai sekarang kita masih mengolah data akibat banjir ini dan diharapkan secepatnya akan tahu jumlah luasanya berapa yang terendam,” jelas Setiono.
Seentara, Eko Heru Tjahjono, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi menerangkan belum ada laporan korban jiwa dalam bencana banjir kali ini.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda