media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 29 Maret 2016

Home > > Hindari Kebocoran Soal, Naskah UN Dijaga Ketat Polisi

Hindari Kebocoran Soal, Naskah UN Dijaga Ketat Polisi

Naskah UN Dijaga Ketat Polisi Seblum Dilakukan Pendistribusian

SINAR NGAWI™ Ngawi-Sepekan jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk SMA dan SMK sederajat pada 4 hingga 7 April mendatang, Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Ngawi mulai persiapan dengan materi soal maupun sistim distribusi. Penanggung jawab UN 2016 Diknas setempat, Untung Wibowo, mengatakan, 147 box naskah UN baik SMA maupun SMK sederajat untuk sementara dilakukan penyegelan.

“Ratusan box naskah UN memang semalam baru datang sekitar pukul 22.00 WIB. Dan sekarang ini masih dilakukan penyegelan untuk menghindari kebocoran naskah yang ada,” terang dia.

Tambahnya, ratusan box naskah tersebut ditempatkan di Aula Diknas Kabupaten Ngawi dengan mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Kemudian untuk masalah kekurangan maupun kelebihan naskah yang ada bisa diketahui pada Kamis mendatang, (01/04).

Dari total 147 bok naskah UN dijelaskan Untung terperinci atas 58 box naskah SMA sederajat, 41 box naskah SMK sederajat, 26 box naskah Paket C, 1 box untuk naskah SMALB. Selain itu ditambah 4 box naskah susulan, 5 box LUJN dan 7 box teori naskah utama, 1 box teori susulan dan 4 CD.

Dan untuk tahun 2016 ini dipastikan UN yang akan diselenggarakan tanggal 4-7 April mendatang akan diikuti 2.254 siswa dari SMA sederajat, 5.594 siswa SMK sederajat, khusus untuk Paket C akan diikuti 554 siswa.

Jumlah siswa tersebut tentunya mendasar dari jumlah sekolah yang ada meliputi 34 SMK sederajat dan 15 SMA sederajat ditambah 10 Penyelenggara Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) termasuk dari pondok pesantren.

Untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2016 ini kata Untung, dipastikan bakal diikuti 6 SMK, 2 SMA ditambah 1 dari Madrasah Aliyah (MA). Untuk UNBK sendiri akan dilaksanakan selama 6 hari dimulai tanggal 4, 5,6,7 dan 11, 12 April.
Pewarta: kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda