media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 20 September 2017

Home > > Benda Mirip Mortir Peninggalan Penjajah Ditemukan Warga Di Bengawan Solo

Benda Mirip Mortir Peninggalan Penjajah Ditemukan Warga Di Bengawan Solo

Bengawan Solo Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Dua Benda mirip bom jenis jenis mortir kaliber 81 milimeter yang ditemukan Mardi warga Desa Selopuro, Kecamatan Pitu, Ngawi dipinggiran aliran Bengawan Solo kini langsung diamankan oleh TNI yakni Yon Armed 12 Angicipi Yudha Ngawi, karena kedua mortir masih aktif meskipun kondisinya sudak berkarat.

“Pada waktu saya menemukan tidak tahu kalau itu bom setelah ada yang memberitahu langsung saya serahkan ke TNI,” terang Mardi.

tambahnya, dua mortir itu ditemukan pada Kamis pekan lalu, (14/09), sekitar pukul 13.50 WIB saat dirinya mencari bambu di pinggiran Bengawan Solo tepatnya di Dusun Sepreh, Desa Selopuro.

Ketika istirahat usai menebang bambu mendadak melihat ada dua batang besi berbentuk lonjong dan berkarat dibawah semak pohon bambu. Merasa penasaran lantas Mardi pun mengambilnya dan dibawa pulang ke rumah.

Setelah diyakini barang temuanya itu bom selang dua hari kemudian Mardi menyerahkan ke personel TNI.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan TNI menyebutkan jika dua mortir yang diserahkan Mardi merupakan bom peninggalan Belanda.

Kemungkinan sebelum ditemukan oleh warga dua mortir tersebut hanyut terbawa arus banjir Bengawan Solo pada musim sebelumnya.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda