PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 10 November 2017

Home > > Jadikan Ijo Royo-Royo Sebagai Karakter Masyarakat Ngawi

Jadikan Ijo Royo-Royo Sebagai Karakter Masyarakat Ngawi

Dinas LHK Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI ™ Ngawi-Sejak dicanangkan Ngawi Ijo Royo-Royo pada 2014 silam di area Komunitas Hijau, oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Seiring perjalanan waktu hingga sekarang ini telah menampakan hasil. Setiyono, Kadin Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK), Ngawi menenrangkan, program ini akan terus ditindaklanjuti agar lingkungan semakin sehat dan asri.

“Dalam laounhing pada 2014 lalu memang sifatnya pembenihan. Dan hasilnya sekarang di pekarangan rumah-rumah warga ataupun di pinggir jalan, makin nampak hijau,” terang dia.

Tambahnya, untuk titik titik perkotaan kini juga mulai dilakukan penghijauan secara total. Utamanya di jalur pedestrian pejalan kaki, beberapa pot untuk menanam jenis tanaman penghijauan.

“Tentu hal ini melibatkan dinas-dinas terkait, sehingga penghijauan dan taman kota bisa terjaga dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” terang dia lagi.

Seperti diketahui, ditengah upaya melakukan pemulihan kualitas lingkungan hidup, Pemkab Ngawi dengan gencarnya melaksanakan peraturan perundang-undangan sesuai Kepres No 24 Tahun 2008 tentang penghijauan menuju 1 miliar pohon.

Gerakan tersebut dengan dibuktikan menciptakan kawasan hijau diseluruh pelosok wilayah Kabupaten Ngawi.

Mendasar target, gerakan penghijauan yang dilakukan Pemkab Ngawi mampu menanam kurang lebihnya 1, 9 batang pohon buah-buahan serta pohon lindung yang tersebar di 19 kecamatan.

“Program penghijauan ini akan terus kita lakukan secara periodik setiap tahunya, sehingga wilayah Ngawi akan menjadi daerah yang ijo royo-royo dan berproduktif bagi warganya,” pungkas Setiyono.
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda