media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 23 April 2018

Home > > Satgas TMMD Himbau Petani Terus Memajukan Lumbung Desa

Satgas TMMD Himbau Petani Terus Memajukan Lumbung Desa

TMMD Ke 101 Kodim 0814 Jombang

SINAR NGAWI™ Jombang-Satgas TMMD 101 Kodim 0814 Jombang melaksanakan kegiatan pertanian bertempat di Lumbung Sido makmur dusun Mabul Desa Sidokaton, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang. Serka Robbi dari Brigif 16 yang tergabung dalam satgas TMMD mengatakan, selain berfungsi sebagai cadangan pangan disaat paceklik, lumbung desa juga sarat nilai-nilai kegotong-royongan yang tinggi.

“Mereka (petani) sadar betul bahwa hidup ini harus dibangun dengan berwawasan hari esok sehingga mereka akan mempunyai jiwa menabung walaupun hanya berbentuk gabah. Namun jauh didalamya terkandung nilai berhemat,” terang dia.

Tambahnya, pihaknya juga berinisiatif mendorong Kelompok Tani untuk lebih maju membangun Lumbung guna membantu anggota Poktan menyimpan hasil pertaniannya sehingga bisa digunakan penyimpanan bibit musim tanam tahun berikutnya dan untuk menyimpan cadangan makanan untuk satu tahun kedepan.

Masih ditempat yang sama, Kusno hendrawijaya selaku penasehat lumbung mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada satgas TMMD Kodim 0814 Jombang, yang telah bekerja sama serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan di desa kami khususnya pencapaian program ketahanan pangan nasional yang sekaligus menyejahterakan kehidupan masyarakat.(Penrem 082/CPYJ ).
Pewarta: Kun/pr
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda