media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 19 Mei 2018

Home > > Produksi Jagung Desa Soco Hampir Capai 50 Ton Per Hektar

Produksi Jagung Desa Soco Hampir Capai 50 Ton Per Hektar

Profil Desa Soco Jogorogo Ngawi

SINAR NGAWI™ Jogorogo-Desa Soco,merupakan salah satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Jogorogo Ngawi, yang terbagi hanya dua dusun, yakni Soco dan Dusun Gondanglegi. Daryanto Kades setempat mengatakan, bahwa dengan luas desa sekitar 609 hektar, pihaknya kini mulai mengembangkan sektor tanaman jagung yang perkembangannya dalam beberapa tahun terakhir terus meningkat.

“Masih tetap mengutamakan areal persawahan padi dengan jumlah produksi mencapai 1355 ton.
dari luas areal persawahan sekitar 271 hektar,” terang dia.

Tambahnya, dengan adanya alternatif produksi pertanian pendamping seperti jagung ini, dari hasil pemantauan ternyata mampu panen sebanyak 1557 ton dari luas lahan 35 hektar.

“Maka dengan adanya dana desa (DD) tahunanggaran 2018 ini, masih tetap mengutamakan pembangunan yang sifatnya mendukung sektor pertanian,” urainya lagi.

Dari data profile desa yang ada, Desa Soco Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi, yang memiliki tanah pertanian sendiri sebanya 2988 jiwa yang terbagi dalam 647 KK, dengan kepadatan penduduk 150 per KM.

Untuk hasil hutan rakyat, produksi bambu mampu menghasilkan 200 batang pertahun, kayu jati sekitar 150 batang per tahun dan untuk kayu mahono sebanya 50 batang per tahun.

Sarana dan prasarana kesehatan, desa yang bagian selatan berbatasan dengan Desa Macanan, sebelah utara Desa Katikan dan utuk bagian barat berbatasan dengan Desa Tanjungsari serta bagian timur Desa Gentong memiliki 1 unit Puskesmas dan 3 unit Posyandu.(ADV)

Dari segi sarana pendidikan, ada satu Play Group serta 1 Taman Kanak-Kanak (TK).
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda