PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Selasa, 03 Juli 2018

Home > > Implementasikan Pembangunan Dengan Mengedepankan Sektor Pertanian

Implementasikan Pembangunan Dengan Mengedepankan Sektor Pertanian

Profil Desa Mantingan Kecamatan Mantingan Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Memiliki lahan sawah jenis pengairan seluas 434 Ha, Desa Mantingan Kecamatan Mantingan Ngawi sebagian penduduknya bekerja sebagai petani. Samsu, Kades setempat mengatakan bahwa dengan mengaplikasikan Dana Desa (DD) tahun 2018 tetap memprioritaskan perbaikan jalan maupun TPT guna meningkatkan produksi pertanian warga.

“Kita harus mengedepankan kebutuhan warga, sehingga pembangunan ini bisa berdampak langsung kepada masyarakat,” terang dia.

Tambahnya, bukan saja untuk memperlancar akses produksi pertanian, namun juga bisa meningkatkan kesehatan maupun memperlancar pendidikan dan kegiatan lainnnya.

Desa Mantingan yang terbagi dalam 3 dusun, yakni Dusun Ngrancamg, Pule dan Dusun Mantingan terdiri dati 46 RT, serta 14 RW.

Sementara menurut catatan BPS Ngawi tahun 2017, Desa Mantingan memiliki populasi unggas sebanyak 1300 lebih baik berupa ayam buras maupun itik.

Dari segi perdagangan, juga terdapat 19 rumah makan dan lahan galian tambang berupa batu pecah ada 4 lokasi yang melibatkan 2 pengusaha.

“Yang pasti, pihak desa tetap mengutamakan pembangunan dengan menyesuaikan kebutuhan warga khusunya sektor pertanian,” pungkasnya.
Pewarta: Kun/pAn
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda

 
close
Banner iklan disini