PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 27 Juni 2020

Home > > Wujudkan Ketahanan Pangan Dengan Pembangunan Saluran Irigasi

Wujudkan Ketahanan Pangan Dengan Pembangunan Saluran Irigasi

Tata letak desa talang kecamatan jogorogo

SINAR NGAWI™ Ngawi-Desa Talang kecamatan Jogorogo Ngawi, mulai menyosongsong tatanan baru (new normal), dengan melakukan pembangunan yang mengedepankan protokol Covid 19.

Heru Agus Budianto, kades setempat mengatakan bahwa setelah adanya relokasi dan refocusing Dana Desa (DD) tahun 2020 guna penanganan dan penanggulangan dampak pandemi Corona berupa kegiatan disinfectanisasi dan juga BLT-DD, kini pembangunan sektor irigasi dilakukan yang sekaligus untuk meringankan ekonomi warga dari dampak wabah.

“Dengan adanyanya pembangunan irigasi, tentunya dengan sistem padat karya maka ekonomi warga juga terbantu, selain dari outcome yang jelas bisa meningkatkan hasil produksi pertanian,” terang dia.

Tambahnya, pembangunan yang didanai DD tahun 2020 ini, masuk wilayah Dusun Talang Rt 02/01 dengan nama kegiatan pembangunan irigasi blok Sepethi.

Diketahui, desa Talang dengan luas 92,933 Ha, memiliki jumlah penduduk sebanyak 1314 jiwa. Sedang selain potensi pertanian berupa tananaman padi, juga terkebal dengan hasil kebun dan buah terutama rambutan.

“Tentunya pandemi Covid 19 ini segera cepat berakhir, dan saat menuju new normal, maka segala aktifitas maupun pembangunan desa terus berjalan sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya.
Pewarta: Asri/Panji
Editor: Kuncoro


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda