media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 22 Februari 2021

Home > > Laju Pembangunan Di Desa Sekarputih Sebagai Wujud Desa Tangguh Korona

Laju Pembangunan Di Desa Sekarputih Sebagai Wujud Desa Tangguh Korona

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Adanya PPKM mikro, Desa Sekarputih, Kecamatan Wododaren Ngawi, turut serta mencegah penyebaran wabah Covid 19. Meski demikian guna menggerakkan roda ekonomi warga, beberapa pembangunan mulai dijalankan seperti pavingisasi jalan.

Sukiman, Kades setempat menjelaskan bahwa, pihaknya bersama warga desa telah bergotong royong guna menekan penyebaran wabah Korona dan untuk pavingisasi dengan menggunakan DD tahun 2021, selain sebagai sarana kemudahan akses jalan juga sebagai penggerak ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi. 

“Kita telah mendirikan posko PPKM mikro dan dalam mengerjakan pembangunan jalan dengan pavingisasi juga menerapkan prokes sesuai aturan,” kata dia. 

Dalam sarana dan prasarana kesehatan, di desa yang berpenduduk sebanya 6.700 jiwa yang terbagi dalam 2.035 kepala keluarga (KK), terdapat 1 tenaga bidan, Puskesmas pembantu serta Posyandu. 

Untuk pendidikan sendiri, desa dengan 5 dusun dengan luas 697,87 hektar juga terdapat Play group dan Taman Kanak-Kanak. Sementara untuk warga desa sebagian besar adalah petani dan berkebun dan beberapa mulai menekuni usaha ternak ayam. 

“Sekali lagi kita mengharap, pandemi ini segera berakhir sehingga selain kesehatan, baik itu pendidikan dan perekonomian kembali seperti sediakala,” pungkasnya.  

Pewarta: Asri/Panji
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda