PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Sabtu, 05 Juni 2021

Home > > Lakukan Rabat Beton Jalan Poros Desa, Pemdes Kuniran Bertekad Sejahterakan Warga

Lakukan Rabat Beton Jalan Poros Desa, Pemdes Kuniran Bertekad Sejahterakan Warga

Desa Kuniran, Sine Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Selain telah mengalokasikan Dana Desa (DD) 2021 untuk pencegahan sekaligus penanganan Covid 19 dalam pelaksanaan PPKM skala mikro, Pemdes Kuniran, Kecamatan Sine Ngawi, juga melakukan pembangunan rabat beton jalan poros desa.

Djoko Sukendro, Kades setempat mengatakan bahwa pembangunan tersebut sebagai langkah memulihkan perekonomian warga akibat pandemi yang berlangsung selama ini. 

“Dengan kondisi jalan yang layak, maka akses baik dalam segi pendidikan, kesehatan maupun perekonomian makin dipermudah,” kata dia. 

Diketahui, Desa Kuniran merupakan salah satu dari 15 desa yang ada di Kecamatan Sine. Dengan luas 396,350 Ha, dengan jumlah penduduk 4.191 jiwa yang terbagi dalam 1.225 Kepala Keluarga (KK). 

Desa yang berbatasan langsung dengan Desa Sambirejo, Kecamatan Sambi, Kabupaten Karangayar, Jawa tengah, dari segi kesehatan terdapat tenaga medis bidan 3 orang dan 3 perawat. 

Mendasar tataguna lahan dengan memiliki kawasan hutan seluas 29 Ha, sebagian besar penduduknya adalah petani, dan juga mulai berkembang budidaya jamur tiram. 

“Kita tentu berharap, pandemi segera berakhir, sehingga kondisi menjadi normal kembali,” pungkasnya. 

Pewarta: sAy
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM-ADV


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda