media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 25 Agustus 2021

Home > > Percepat Herd Immunity, Ribuan Ibu Hamil Di Ngawi Suntik Vaksin Sinovac

Percepat Herd Immunity, Ribuan Ibu Hamil Di Ngawi Suntik Vaksin Sinovac

Vaksin Ibu Hamil Di Ngawi

SN-Media™ Kota-Percepat herd immunity, di 24 wilayah kerja Puskesmas yang menyebar di 19 kecamatan di Ngawi, melakukan vaksinasi sebanyak 2559 ibu hamil.

dr Yudono, Kadinkes setempat mengatakan bahwa skrining untuk ibu hamil yang akan melakukan vaksin berbeda dengan warga lainnya, diantaranya denyut jantung janin, perubahan berat badan serta tensi ibu. 

“Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac, karena aman bagi ibu hamil,” kata dia. 

Ditempat yang sama, Ana Mursyida Ony Anwar Harsono, ketua TP PKK Ngawi mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan vaksin untuk ibu hamil, hal tersebut dilakukan mendasar adanya peningkatan jumlah ibu hamil meninggal dunia akibat covid-19. 

“Dengan pemberian vaksin tersebut diharapkan dapat merangsang terbentuknya antibodi yang akan menghindarkan resiko lebih berat akibat terpapar covid-19 baik bagi ibu maupun untuk bayinya, seperti lahirnya bayi prematur,” urai istri orang nomor satu di Ngawi. 

Sementara pelaksanaan vaksin untuk ibu hamil sendiri sudah melalui sosialisasi oleh puskesmas di masing-masing kecamatan dan kader di tingkat desa, serta jumlah ibu hamil yang ada didata, sehingga ibu hamil merasa aman, mantap dan tidak khawatir untuk melakukan vaksin. 

Pewarta: MhA
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda