PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Rabu, 06 Oktober 2021

Home > > Jelang Pelaksanaan PTMT SD, Sejumlah Kelengkapan Daftar Periksa Telah Terpenuhi

Jelang Pelaksanaan PTMT SD, Sejumlah Kelengkapan Daftar Periksa Telah Terpenuhi

Diknas Ngawi

SN-Media™ Kota-Jelang pelaksanaan PTM terbatas tingkat Sekolah Dasar lingkup Dinas Pendidikan Ngawi pada 11 Oktober 2021 mendatang, berbagai persiapan mengenai sejumlah daftar periksa telah dipersiapkan.

Sumardi, Kabid Pendidikan Dasar pada Diknas setempat Dinas Pendidikan Ngawi mengatakan bahwa pemberlakuan PTMT untuk Sekolah Dasar dilakukan secara bertahap, dengan memenuhi sejumlah daftar periksa, diantaranya kelengkapan sarana prasarana prokes, adanya ijin wali murid serta vaksin untuk tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan. 

“Pelaksanaan PTM terbatas untuk SD, dengan menerpakan per ruang kelas maksimal 14 siswa saja, dengan waktu pembelajaran mulai pukul 07.00 - 11.00 WIB atau 4 jam saja,” kata dia. 

Terpisah, Sulastri, Kepala SDN Karangtengah 4 Ngawi membenarkan dimulainya PTMT pada Senin  depan (11/10). 

Sejumlah persiapan untuk PTM tersebut sudah dilakukan sebelumnya, termasuk persiapan infrastruktur, penataan meja dan tempat duduk, ruangan Uks untuk isolasi bagi yang suhu badan di atas 37,5 derajat. 

Dikarenakan per ruangan kelas hanya boleh terisi 14 siswa, masih menurutnya, sehingga pengaturan masuk PTMT dibuat 2 sesi, sesi 1 untuk absen 1-14 dan sesi 2 untuk absen15-28. Pengaturan kelas yang masuk, yaitu kelas 1, 2, dan 3 masuk hari senin, rabu, dan jumat, sedangkan kelas 4, 5, dan 6 masuk hari selasa, kamis dan sabtu. 

“Semua persiapan kelengkapan daftar periksa sudah dilakukan simulasi dan ditinjau langsung oleh Kadiknas dan jajarannya beberapa waktu lalu,” terang Sulastri. 

Pewarta: sAy/DaM
Editor : Kun
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda