PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Jumat, 08 Oktober 2021

Home > > Status Desa Berkembang, Pemdes Talang Geliatkan Ekonomi Dari Sektor Pertanian

Status Desa Berkembang, Pemdes Talang Geliatkan Ekonomi Dari Sektor Pertanian

Desa Talang Jogorogo Ngawi

SN-Media™ Talang-Percepat pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, Desa Talang, Kecamatan Jogorogo Ngawi, dengan status Indek Desa Membangun (IDM) 2021 masuk kategori desa berkembang, terus melakukan pembangunan utamanya sektor pertanian.

Heru Agus Budianto, kades setempat mengatakan bahwa pembangunan sektor irigasi dilakukan guna meningkatkan produksi pertanian, dalam rangka percepatan pertumbuhan perekonomian warga desa.

“Pembangunan irigasi, diharapkan mampu memulihkan ekonomi warga, karena selain krisis kesehatan, terpuruknya ekonomi juga sangat dirasakan warga pada masa pandemi Covid-19,” kata dia. Tambahnya, pembangunan yang didanai DD tahun 2021 ini, masuk wilayah Dusun Talang. 

Diketahui, Desa Talang dengan luas 92,933 Ha, memiliki jumlah penduduk sebanyak 1314 jiwa. Sedang selain potensi pertanian berupa tananaman padi, juga terkebal dengan hasil kebun dan buah terutama rambutan. 

Pewarta: Asri
Editor : ro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda