media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 09 Oktober 2022

Home > > Capacity Building ASN Dalam Membangun Koordinasi Yang Solid Antar Personal

Capacity Building ASN Dalam Membangun Koordinasi Yang Solid Antar Personal

Berita Bimtek ASN Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Capacity building atau pengembangan kapasitas bagi ASN adalah sebagai proses meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, attitude maupun behaviour dalam mewujudkan pemahaman yang koheren terhadap indikator kerja maupun kinerja serta output yang dihasilkan.

Dalam memahami implementasi Peraturan Perundang-undanga, bimtek peningkatan disiplin ASN di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi yang digelar pada 23-24 September 2022 lalu adalah untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

Suyanto, Kabag Umum pada Setda Kabupaten Ngawi mengatakan bahwa, penataan sistem manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) harus mendasar pada perencanaan kebutuhan pegawai, proses penerimaan pegawai transparan, objektif, akuntabel dan bebas KKN dan pengembangan pegawai berbasis kompetensi. 

“Karena hal ini menjadi salah satu point area perubahan dalam reformasi birokrasi di Indonesia,” tegas Suyanto. 

Dalam pengembangan petugas berbasis kompetensi, masih lanjut Suyanto, ditentukan oleh berbagai karakteristik diantaranya pengembangan pegawai berbasis kompetensi sesuai dengan rencana dan kebutuhan pengembangan kompetensi, monitoring dan evaluasi pengembangan pegawai. 

Lebih lanjut, Arafat Bakhtiar, founder of Defender Motivation Center, menegaskan bahwa motivasi yg disampaikan dalam bentuk capacity building merupakan salah satu bentuk cara dalam meningkatkan kerjasama antar personal menuju koordinasi yang solid. 

“Peningkatan kapasitas kedisiplinan ASN dalam menggerakkan kerjasama berorganisasi menjadi salah satu motor aktif menuju terselenggaranya birokrasi yang efektif,” terang dia.  

Pewarta: sAy-ReD
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda