PEMBERITAHUAN KEPADA KHALAYAK UMUM: Berhubung maraknya SMS ataupun Telepon yang mengatasnamakan Blog Media Sinar Ngawi, yang isinya meminta-minta sesuatu, diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati dan tidak menanggapi hal tersebut
Custom Search

Senin, 03 Oktober 2022

Home > > DPMD Ngawi Himbau, Pemdes Untuk Segera Melantik Calon Perangkat Yang Lulus Tes

DPMD Ngawi Himbau, Pemdes Untuk Segera Melantik Calon Perangkat Yang Lulus Tes

Berita Pelantikan Perangkar Desa

SN-Media™ Kabul Tunggul Winarno, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kabupaten Ngawi mengimbau agar Pemdes yang telah melakukan tahapan pada yang lolos tes seleksi perangkat desa untuk segera melakukan pelantikan agar bisa bekerja sesuai tupoksinya masing-masing, demi meningkatkan pelayanan di masyarakat.

Dikatakan Kabul, bahwa kekosongan perangkat di sejumlah desa yang mencapai jumlah 165 per april 2022 yang lalu, sebagian desa sudah lakukan seleksi, penjaringan dan pelantikan serta sebagian yang lain masih dalam proses, namun demikian diharapkan dapat terselesaikan sebelum akhir 2022. 

Sebagaimana di Desa Beran kecamatan Ngawi, terdapat kekosongan 6 jabatan perangkat, menurut Hariadi, Panitia pelaksana seleksi dan penjaringan perangkat desa mengatakan bahwa total pendaftar seleksi dan penjaringan perangkat dan lolos seleksi administrasi adalah 286 peserta. 

Secara rinci, dterangkannya, jumlah peserta yang lolos administrasi untuk masing-masing posisi yaitu Kasi Pelayanan sejumlah 99 orang, Kaur perencanaan sejumlah 84 orang, Kasun Balong sejumlah 27 orang, Kasun Belukan sejumlah 26 orang, Kasun Beran II sejumlah 31 orang, serta Kasun Karangrejo sebanyak 19 orang. 

“Dari jumlah total peserta lolos seleksi administrasi tersebut, sudah lakukan ujian tulis dan praktek pada 1 Oktober 2022 yang lalu, bertempat SMKN 2 Ngawi,” kata Hariadi.

Tim panitia juga memastikan pelaksanaan seleksi dan penjaringan calon perangkat berjalan secara jurdil dan transparan, dan tidak tendensi apapun dari pihak manapun. 

Sementara, panitia telah menyerahkan nama-nama yang lulus tes yang mengadopsi sitem CPNS yakni dengan metode Computer Assisted Test (CAT) kepada Pj Kades Beran yang selanjutnya segera dilakukan pelantikan.  

Pewarta: TiM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda