media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 14 Februari 2023

Home > > Menuju Konstruksi Yang Makin Berkualitas, DPUPR Ngawi Upgrade SDM ASN

Menuju Konstruksi Yang Makin Berkualitas, DPUPR Ngawi Upgrade SDM ASN

DPUPR Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Perangkat lunak Structure Analysis Program (SAP) maupun ETABS (Extended Three Analysis Building Systems) sudah tak asing lagi dalam dunia teknik sipil, yang mana keduanya saling melengkapi, baik secara umum atau yang lebih spesifik.

Yesi Widyarti, Kabid Tata Bangunan Dan Bina Konstruksi pada DPUPR Ngawi, mengatakan, dalam pelaksanaan pelatihan penghitungan struktur bangunan dengan menggunakan dua perangkat lunak (SAP-ETABS, diharapkan SDM petugas, khususnya ASN di PUPR Ngawi, semakin berkualitas.

Kegiatan pelatihan yang dilakukan selama 2 hari (14-15/02), bertempat di Kurnia Convention Hall, dengan jumlah peserta 40 orang ASN pada Dinas PUPR setempat.

Rizki Rahman Robbani, narasumber dari PT ITS Techno Sains Surabaya, menyampaikan bahwa perkembangan pengetahuan mengenai penghitungan struktur bangunan harus diketahui dan dipahami oleh ASN di Dinas PUPR. 

Tambahnya, hal ini dikarenakan merupakan bagian dari kompetensinya. Yang mana perhitungan struktur bangunan merupakan perhitungan untuk menganalisa beban-beban yang bekerja pada bangunan atau mempengaruhi kestabilan bangunan untuk menghasilkan output berupa kebutuhan dimensi struktur, baik bangunan atas maupun struktur bangunan bawah. 

“Saat ini perhitungan struktur bangunan bisa dilakukan lebih akurat, cepat dan tepat, dengan menggunakan software SAP dan ETABS, yang mana keduanya bisa saling melengkapi,” kata dia. 

Pewarta: DaM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda