media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Jumat, 27 November 2020

Home > > KPU Kabupaten Ngawi Lakukan Rapid Test Serentak Kepada KPPS Dan PAM TPS

KPU Kabupaten Ngawi Lakukan Rapid Test Serentak Kepada KPPS Dan PAM TPS

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawqi-KPU Kabupaten Ngawi lakukan rapid test serentak terhadap Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) guna antisipasi penyebaran Covid-19 saat pemungutan suara Pilkada pada 9 Desember mendatang.

Aman Ridho Hidayat, Divisi Penyelenggaraan Teknis KPU setempat, mengatakan bahwa untuk memastikan petugas di TPS sehat, telah dilakukan uji darah atau rapid test, dalam tiga hari ini serentak di masing-masing kecamatan. 

"Petugas yang lakukan rapid test meliputi KPPS masing-masing 7 personel tiap TPS dan 2 orang petugas keamanan tiap TPS, sedangkan jumlah total TPS di Ngawi adalah 1798 TPS, sehingga total jumlah petugas KPPS dan petugas keamanan yang lakukan rapid test adalah 16.182 orang,” terang dia. 

Tambahnya, untuk tindak lanjut dari rapid test tersebut, nantinya akan dilakukan penggantian bagi petugas yang dinyatakan tidak sehat menurut hasil rapid test atau pada saat rapid test mengundurkan diri. 

Rapid test yang diadakan untuk petugas di TPS tersebut dimaksudkan supaya masyarakat tidak khawatir untuk memberikan hak pilihnya dan mengantisipasi terbentuknya cluster baru pilkada pada penyebaran covid-19. 

“Selanjutnya selain petugas yang dipastikan kesehatannya, maka protokol kesehatan juga harus dijaga pada saat pelaksanaan pencoblosan, yaitu bermasker, cuci tangan dan jaga jarak,” pungkasnya.  

Pewarta: Say
Editor : Kuncoro
Copyright : SN


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda