iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 24 Februari 2021

Home > > Pavingisasi Jalan sebagai wujud Pemerataan Pembangunan Di Desa

Pavingisasi Jalan sebagai wujud Pemerataan Pembangunan Di Desa

Ngawi dalam berita hari ini dan terkini

SINAR NGAWI™ Ngawi-Dalam krisis kesehatan akibat pandemi covid 19, selain tetap mengutamakan faktor kesehatan, Desa Jatigembol, Kecamatan Kedunggalar Ngawi, juga melakukan pemulihan ekonomi dengan adanya pekerjaan pavingisasi jalan.

Budi Sulistyonarko, kades setempat menjelaskan bahwa pembangunan yang dilakukan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang dianggarkan lewat Dana Desa (DD) tahun anggran 2021. 

 “Untuk ruas jalan Dusun Jatigembol, kita lakukan perkerasan jalan berupa pavingisasi,” terang dia. 

Tambahnya, pembangunan pavingisasi bertujuan untuk memperlancar transportasi, serta sebagai pemerataan pembangunan di desa. 

Desa Jatigembol, dengan luas 909,257,190 Ha berpenduduk sejumlah 5.747 jiwa, merupakan salah satu dari 12 desa yang ada di Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. 

Sementara, desa yang jarak tempuh dari pusat pemerintah Kabupaten Ngawi sejauh 21 Km atau sekitar 40 menit, terbagi menjadi 4 dusun diantaranya, Sumberagung, Pilangrejo dan Dusun jatigembol serta Dusun Wates. 

“Selain sektor pertanian, untuk potensi perekonomian lainnya juga kita perhatikan, diataranya industri kecil menengah yang mulai berkembang ditekuni warga,” pungkasnya. 

Pewarta: asri/pan
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda