media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 14 April 2021

Home > > Pemdes Sidomakmur Lakukan Pembangunan Yang Mampu Menopang Perekonomian Warga

Pemdes Sidomakmur Lakukan Pembangunan Yang Mampu Menopang Perekonomian Warga

Desa Sidomakmur Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Pemdes Sidomakmur, Kecamatan Widodaren Ngawi, terus memulihkan sektor ekonomi warga yang terdampak akibat adanya pandemi global Covid 19.

Sunardi, kades setempat mengatakan bahwa, faktor kesehatan masyarakat juga sangat penting dijaga dengan dibentuknya posko PPKM skala mikro, namun demikian dalam laju pembangunan harus dilakukan demi kesejahteraan warga desa. 

“Pembangunan desa harus mengacu pada sektor riil penopang ekonomi masyarakat, seperti adanya sarana dan prasarana jalan lingkungan yang layak,” kata dia. 

Tambahnya, dengan pavingisasi jalan lingkungan masuk Dusun Kuncen RT 02, diharapkan mampu menumbuhkan dan mengembangkan berbagai sektor, baik dari segi kesehatan, pendidikan maupun peningkatan ekonomi warga desa. 

“Tentunya pembangunan pavingisasi jalan ini akan meningkatkan produksi pertanian, karena sebagian besar mata pencaharian masyarakat adalah petani,” urainya kemudian. 

Diketahui, Desa dengan luas 676.93 Ha dengan jumlah penduduk 4.989 jiwa, juga sempat menjadi tempat Launching 15 Desa Organik yang dihadiri oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono dalam rangka mewujudkan sektor pertanian yang ramah lingkungan. 

Pewarta: Asri
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda