media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 29 Mei 2021

Home > > Pemdes Bangunrejo Lor, Pavingisasi Jalan Dengan Dana BK Kabupaten Ngawi

Pemdes Bangunrejo Lor, Pavingisasi Jalan Dengan Dana BK Kabupaten Ngawi

Berita desa bangunrejo Lor Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi

SINAR NGAWI™ Ngawi-Mendasar Indek Desa Membangun (IDM) tahun 2020 Kemdesa PDTT, Desa Bangunrejo Lor, Kecamatan Pitu Ngawi, masuk dalam status berkembang dengan produk unggulan palawija baik berupa jagung,kacang-kacangan maupun umbi-umbian.

Tardi, Kades setempat mengatakan bahwa, guna memajukan perekonomian warga yang selama ini terdampak pandemi Covid 19, maka dengan Bantuan Keuangan (BK) kabupaten tahun 2021, digunakan untuk pembangunan jalan dengan pavingisasi masuk Dusun Ngrandu. 

“Selain menyerap tenaga warga sekitar, juga sebagai wujud pembangunan yang mengutamakan kepentingan masyarakat, seperti adanya ases jalan yang layak,” terang dia. 

Untuk tanaman lainnya, seperti kacang tanah, kedelai serta ubi jalar maupu ubi kayu serta padi jenis ladang, turut menopang perekonomian warga, juga mulai berkembang industri mikro dan kecil dengan jumlah tenaga kerja dibawah 20 pekerja. 

 Sementara menurut Sustainable Development Goals (SDGs) desa dari segi kesehatan, diketahui desa Bangunrejo Lor memiliki 3 Posyandu, dan dari sarana-prasarana pendidikan juga terdapat 4 Pos Pendidikan Anak Usia Dini (Pos PAUD). 

“Kami mengharapkan, agar pandemi segera berakhir, sehingga keadaan bisa pulih seperti sediakala,” pungkasnya. (ADV)

Pewarta: Asri-Panji
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda