iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 07 Juli 2022

Home > > Masuk Usia 664 Tahun, Kabupaten Ngawi Prioritaskan Penanganan Kesehatan Masyarakat

Masuk Usia 664 Tahun, Kabupaten Ngawi Prioritaskan Penanganan Kesehatan Masyarakat

Berita HUT Ngawi Ke 664

SN-Media™ Ngawi-Genap usia 664 tahun, Kabupaten Ngawi terus berbenah serta meningkatkan kesejahteraan dengan skala prioritas penanganan kesehatan bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi saat pelaksanaan upacara peringatan hari jadi Ngawi ke 664, pada Kamis (07/07), yang berlangsung di pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi, yang diikuti selain Bupati dan Wakil Bupati, seluruh jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD. 

Ony mengatakan bahwa salah satu kesejahteraan masyarakat Ngawi yang menjadi prioritas penanganan adalah kesehatan masyarakat. Dan komitmen tersebut dibuktikan dengan penyerahan SK Bupati Ngawi tentang tim pendirian dan operasional RSUD tipe D yaitu di Geneng dan Mantingan. 

 Dengan jumlah warga Ngawi yang mencapai 920.000 jiwa,masih menurutnya, maka kamar perawatan di rumah sakit idealnya harus tersedia 920 kamar. Jika menggunakan rasio 1000 : 1, maka keberadaan 1 RSUD dr Soeroto ditambah 2 RS swasta yang ada di Ngawi saat ini, jumlah kamar rawat inap masih kurang 400 - 500 kamar. 

“Maka bila ditambah RS tipe D di Geneng dan Mantingan, maka bisa menambah ketersediaan kamar inap hingga 100 kamar, meski masih kurang sekitar 300 kamar lagi,” kata Ony. 

Sementara persyaratan perizinan dari Kemenkes, akan didapatkan setelah serangkaian proses, yang mana RS tipe D beroperasi lebih dulu dengan asistensi dan suporting dari RSUD yang ada sampai dengan tata kelola RS menjadi baik hingga dilakukan akreditasi. 

"Peresmian RS tipe D di Geneng dan Mantingan merupakan awal dimulainya kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat, utamanya daerah sekitar RS tipe D tersebut berada," pungkasnya.

Pewarta: TIM
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda