iklan

Iklan Hari Jadi Ngawi 666
media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 04 April 2023

Home > > Bazar Gereta, Sediakan Aneka Menu Takjil Di Kawasan Ring Road Ngawi

Bazar Gereta, Sediakan Aneka Menu Takjil Di Kawasan Ring Road Ngawi

Penjual Takjil Ring Road Ngawi

Sinar Ngawi Media-Kota, Berkah datangnya bulan ramadhan, ditandai dengan bermunculan usaha bazar takjil di sejumlah tempat di Ngawi, sehingga menggeliatkan perekonomian masyarakat.

Seperti bazar takjil yang digelar di dusun Jetak, desa Klitik kecamatan Geneng, tepatnya di pinggir ring road, diinisiasi oleh Gereta (Generasi Remaja Jetak), diadakan mulai awal hingga akhir bulan Ramadan, mulai pukul 15.30 WIB sampai pukul 17.30 WIB jelang berbuka puasa. 

Niko, ketua panitia bazar takjil Gereta mengatakan, kegiatan bazar takjil tersebut merupakan perdana yang digelar pada Ramadan 1444 H, bermula dari keluhan dari sejumlah UMKM yang ingin menambah penghasilan utamanya jelang lebaran yang akan datang. 

Hal inipun ditindaklanjuti dengan menggandeng Karang taruna dusun setempat dengan digelarnya bazar takjil selama bulan Ramadan. Panitia mencarikan tempat yang strategis, menyediakan tenda, meja, dan lain-lain termasuk listrik, sehingga penjual di bazar takjil tinggal membawa dagangan untuk dijajakan. 

Setidaknya belasan penjual di bazar takjil tersebut, dengan menjual aneka takjil seperti minuman kolak, berbagai macam es, berbagai gorengan dan bakaran, berbagai kue dan kudapan serta makanan lauk untuk berbuka dan sahur, seperti ayam goreng, rica-rica, botok, pepes, hingga garang asem. 

Sementara Endah, salah satu penjual di bazar takjil Gereta mengaku senang yang selain mendapatkan penghasilan tambahan yang besarnya lumayan, dirinya juga mendapatkan kegiatan tambahan, mengisi waktu luang dan dapat bersilaturahmi dengan sesama UMKM. 

Aneka takjil yang dijualnya adalah minuman dan makanan keseharian, yang diyakini akan sangat diminati oleh masyarakat, mulai dari kolak, gorengan dan aneka lauk untuk makanan berbuka dan sahur.  

Pewarta: dam
Editor : Kuncoro
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda